PT. Eurokars Artha Utama Resmikan Porsche Center Di Jakarta

Porsche AG Dulang Peningkatan di Kwartal Pertama 2018

Berita Terkini Bisnis Mobil Mancanegara Mobil

Stuttgart, MobilKomersial.com – Porsche AG sukses mengalami peningkatan lebih yang lanjut dalam pengiriman, pendapatan, dan hasil operasi dalam tiga bulan pertama tahun keuangan 2018. Produsen mobil sport itu mengirimkan sekitar 63.500 kendaraan (bertambah 6 persen), sementara pendapatan naik delapan persen menjadi 5,9 miliar euro. Hasil operasi mencapai 976 juta euro (+ 1%) dan margin laba operasi adalah 16,4 persen.

“Kuartal pertama yang sukses ini menciptakan dasar yang kuat untuk beberapa bulan mendatang,” kata Lutz Meschke, Wakil Ketua Dewan Eksekutif dan Anggota Dewan Eksekutif untuk Keuangan dan TI di Porsche AG.

Meschke percaya bahwa peningkatan volume, efek campuran dan perkembangan positif pada area di luar bisnis kendaraan seperti After Sales dan layanan konsultasi yang disediakan oleh MHP dan Porsche Consulting, semuanya memberikan kontribusi positif terhadap hasilnya.

Di sisi lain, tingkat investasi yang tinggi di masa depan menciptakan tekanan keuangan. “Hasil yang sangat bagus kembali menegaskan strategi produk kami. Generasi baru Panamera dan Cayenne telah terbukti populer di antara para pelanggan kami, seperti halnya model 911 GT kami yang baru,” ungkap Oliver Blume, Ketua Dewan Eksekutif Porsche AG.

Namun Blume juga menganggap hubungan antara profitabilitas dan tanggung jawab sosial menjadi sangat penting. “Bagi kami, ini bukan masalah memecahkan satu demi satu catatan. Kami ingin menghasilkan pertumbuhan yang menghasilkan nilai dengan laba yang sehat dan pekerjaan yang aman,” tambah Blume.

Pada akhir kuartal pertama, tenaga kerja perusahaan terdiri dari 30.335 staf. Sebaliknya, 28.249 orang dipekerjakan oleh produsen mobil sport di Stuttgart satu tahun sebelumnya (naik 7 persen).

“Kami ingin berkembang secara murni menjadi produsen kendaraan yang juga sebagai penyedia solusi mobilitas eksklusif dan sportif yang sukses. Untuk sampai ke sana, kami terus berinvestasi besar. Tetapi bahkan dalam periode transformasi ini, tujuan kami adalah untuk tetap menguntungkan secara langsung,” tegas CFO Meschke.

Target laba strategis perusahaan sebesar 15 persen harus dicapai lagi untuk tahun keuangan penuh 2018. Porsche mengharapkan dorongan berikutnya dalam penjualan akan datang ketika Mission E, mobil sport murni pertama menyentuh pasar.

Hits: 152

Tinggalkan Balasan