Ladies Officer Challenge Bersama Komunitas Toyota Yaris Club Indonesia

Ladies Officer Challenge Bersama Komunitas Toyota Yaris Club Indonesia

Berita Terkini Komunitas

Ladies Officer Challenge Bersama Komunitas Toyota Yaris Club Indonesia

MobilKomersial.com- Guna marayakan dan mengenang semangat perjuangan RA Kartini, Salah satu komunitas mobil yang tergabung dalam Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) chapter Bekasi Cikarang mengadakan spesial even bagi kaum wanita. Mengangkat tema “Ladies Officer Challenge”, komunitas ini mengadakan touring dari jakarta menuju Cirebon.
 
Yang unik, Mereka mengangkat tema “Ladies Officer Challenge” (LOC) dikarenakan semua officer dalam touring mobil ini dipimpin oleh para wanita. Dari mulai Safety Officer (SO), Road Captain (RC), Sweeper (SW), sampai Leader per Line Upnya dipercayakan kepada para wanita. Dan lebih uniknya lagi, para wanita mengendarai mobil dengan menggunakan kebaya modern.
 
“kami ingin mengajak para wanita Indonesia memperingati hari Kartini dengan cara yang berbeda, unik dan cerdas. Dimasa sekarang, perempuan Indonesia harus bisa menguasai semua hal. Selain tampil cantik dan pandai memasak, perempuan Indonesia juga bisa melakukan kegiatan yang biasanya dilakukan kaum pria, seperti mengemudi dengan baik. Dan yang paling penting tidak melupakan budaya Tanah air,” ujar Winda Febriyanti selaku Ketua Pelaksana.
Acara diawali dengan Titik Kumpul (Tikum) di rest area Km 57 Sabtu, 22 April jam 5 Pagi. Kemudian dilanjutkan dengan konvoi mobil melalui tol Cipali dengan tujuan pertama yaitu Keraton Kanoman Cirebon. 
Kunjungan ke keraton kanoman cirebon bertujuan untuk mengetahui lebih banyak mengenai salah satu warisan budaya yang ada di Indonesia supaya para wanita tidak melupakan budaya yang telah turun temurun diwariskan dan harus selalu dijaga kelestariannya.
 
Kunjungan selanjutnya menuju Bentani Hotel Cirebon yang merupakan tempat acara. Setelah makan siang dan istirahat sholat acara pertama yaitu Cooking Class yang di sponsori oleh Mustika Ratu sebagai salah satu brand ternama yang merupakan produk Asli dari salah satu Wanita Indonesia. Yang unik dari acara Beauty Class ini, pesertanya bukan hanya dari kaum wanita melainkan para laki-laki pun ikut serta berpartisipasi. Yang unik dan lucunya juga pemenang dalam lomba berdandan pemenangnya didominasi oleh kaum laki2.
 
Dilanjutkan dengan Coaching Clinic yang memiliki tujuan memberi pengetahuan kepada para peserta pentingnya keselamatan dalam berkendara. Pengetahuan mengenai safety riding sangat penting dalam berkendara, karena terkadang para pengendara sering mengabaikan safety riding bagi keselamatan dalam berkendara. 
 
Gala Dinner dan Perayaan Anniversary TYCI chapter bekasi Cikarang yang pertama dan juga dihadiri oleh ketua umum TYCI, Yudi Setiabudi yang dilaksanakan setelah pada malam harinya. 
Keesok harinya acara ditutup dengan wisata ke Cibulan Kuningan dilanjutkan kembali ke jakarta. 

Hits: 151

Tinggalkan Balasan