Kemenhub Tidak Menaikkan Tarif Tiket Bus pada Mudik Lebaran 2018

Kemenhub Tidak Menaikkan Tarif Tiket Bus pada Mudik Lebaran 2018

Berita Terkini Bus Bus & Truk Mudik Transportasi

Kemenhub Tidak Menaikkan Tarif Tiket Bus pada Mudik Lebaran 2018

Jakarta, MobilKomersial.com – Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi menyatakan pada masa Lebaran tahun ini tidak akan menaikkan tarif bus antar kota antar provinsi (AKAP). Ini sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan nomor PM 36/2016 tarif per kilometer per penumpang sudah diatur.

“Tidak ada kenaikan harga, kami akan mengontrolnya. Para pengusaha bus harus mematuhi peraturan tersebut,” ucap Budi.

Budi menegaskan pihaknya akan segera menindaklanjuti setidap laporan pelanggaran. Termasuk tarif bus. Jika ada perusahaan bus yang bandel, maka sanksi siap dijatuhkan. Mulai dari teguran hingga pencabutan ijin usaha.

”Masyarakat harus proaktif. Jika ada pelanggaran bisa dilaporkan di pos-pos pantau yang ada di setiap terminal,” ujarnya.

Untuk Jawa, yang masuk wilayah I, tarif per km ada di kisaran Rp 95-Rp 155. Apabila penumpang mendapati tarif lebih dari itu, maka mereka bisa mengadukan. Pos-pos pengaduan tersebar di setiap terminal yang dikelola Kemenhub maupun Pemda.

 

Editor: Dimas Lombardi

Hits: 362

1 thought on “Kemenhub Tidak Menaikkan Tarif Tiket Bus pada Mudik Lebaran 2018

  1. Cara pengaduan apa bisa di tanggapain…..coba bapak mentri menyamar pura2 beli tiket bus yang ke jawa yang tertera untuk tgl 8 juni sampai 15 pada naik samapi 100% lebih………mohon tanggapannya pak

Tinggalkan Balasan