tombol darurat di grab

Grab Luncurkan Fitur Tombol Darurat (SOS) untuk Jamin Keamanan Penumpang

Berita Terkini Teknologi Transportasi

Jakarta, MobilKomersial.com – Grab, platform aplikasi dan pembayaran mobile , hari ini mengumumkan peluncuran upaya keselamatan terbaru untuk meningkatkan keselamatan para penumpang di Indonesia. Sebagai bagian dari upaya terbaru ini, Grab meluncurkan tombol SOS yang dapat diakses melalui satu kali sentuhan dan saat ini tersedia untuk seluruh penumpang di Indonesia.

Know Your Driver-Partners (KYP)

Grab juga memperkenalkan kebijakan Know Your Driver-Partners (KYP) terbaru untuk memastikan validitas dokumen pendukung dan syarat kendaraan milik para mitra pengemudi. Baik tombol SOS maupun kebijakan KYP merupakan bagian dari upaya yang diambil untuk memperluas inisiatif keamanan Grab yang ketat, yang telah diusung oleh perusahaan sejak awal.

Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia mengatakan, “Kami adalah pelopor dalam memprioritaskan keamanan pada perjalanan ride-hailing melalui berbagai fitur seperti ‘Share My Ride’. Melalui upaya keamanan yang baru bagi para pelanggan dan mitra pengemudi, kami kembali membuktikan bahwa keselamatan merupakan prioritas bagi Grab. Walaupun demikian, satu kecelakaan sudah merupakan angka yang besar bagi kami dan kami berkomitmen untuk terus berusaha lebih baik dalam meningkatkan keselamatan para penumpang dan mitra pengemudi. Kami sangat antusias untuk meluncurkan tombol SOS pertama bagi para penumpang dan kebijakan KYP baru sebagai bagian dari peningkatan keamanan yang utama yang akan memberikan manfaat bagi para pelanggan kami.”

Sejak didirikan, Grab telah menjalankan berbagai program untuk meningkatkan keselamatan para penumpang dan mitra pengemudi, termasuk pelatihan berkendara aman bagi para mitra pengemudi GrabBike dan penarikan data terkait keamanan berkendara melalui machine learning.

Program keselamatan ini sangatlah penting mengingat bahwa kecelakaan lalu lintas merupakan satu-satunya penyebab kematian yang tidak terkait dengan masalah kesehatan dalam daftar 20 penyebab kematian tertinggi di Indonesia . Hasil dari berbagai program keamanan tersebut tercermin melalui turunnya angka insiden fatal yang terjadi di platform Grab.

Pada 2017, inisiden fatal yang terjadi di platform Grab mengalami penurunan signifikan dari 0.56 per 100 ribu pengguna aktif pada 2015 menjadi 0.11 pada 2017. Angka ini jauh lebih rendah dari angka nasional yaitu 16.64 per 100.000 dari total populasi2. Selain itu, angka insiden yang disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas minor, Grab hanya mencatat 2.95 insiden per 1 juta perjalanan.

 

Hits: 210

Tinggalkan Balasan