DAF Ngetes CF Electric, Truk Listrik Pertamanya Bareng Konsumen

Berita Terkini Bus Bus & Truk Mancanegara

DAF Ngetes CF Electric, Truk Listrik Pertamanya Bareng Konsumen

MobilKomersial.com – Produsen truk Eropa, DAF, dikabarkan sedang melakukan pengujian lapangan untuk truk listrik terbarunya, DAF CF Electric di daratan Eropa. Field test ini dilakukan DAF untuk mengetahui performa sesungguhnya truk bertenaga listrik ini sebelum nanti sepenuhnya dipasarkan secara komersial. Field test truk DAF CF Electric ini akan melibatkan langsung konsumen pemakai truk ini dan akan dilakukan tahun 2018 ini juga.

Truk DAF CF Electric dikembangkan DAF berkolaborasi dengan perusahaan teknologi asal Belanda, VDL Groep. Truk listrik yang diproduksi adalah DAF CF Electric dengan konfigurasi 4×2 tipe tractor. Truk ini dirancang sebagai truk untuk angkutan kargo dalam kota untuk bisnis distribusi barang dengan GVW hingga 40 ton.  DAF CF Electric akan ditawarkan dengan pasangan semitrailer tipe single atau double axle sebagai perlengkapan standarnya.

Baca juga : Operator Transportasi Ini Borong 21 Bus Scania Biogas

Truk listrik DAF CF Electric diproduksi menggunakan basis truk DAF CF yang legendaris dengan dikombinasikan teknologi listrik E-Power Technology hasil pengembangan VDL. Untuk tenaga penggeraknya, digunakan motor listrik bertenaga 210 kW dengan tenaga yang disimpan pada baterai lithium ion berkapasitas 170 kWh.

Truk DAF CF Electric mampu menempuh jarak hingga 100 kilometer dalam sekali isi baterai dalam kondisi penuh. Untuk mengisi ulang baterai hanya dibutuhkan charging selama 30 menit saja untuk metode fast charging dan 1,5 jam untuk pengisian baterai sampai penuh.

Presiden DAF Trucks Preston Feight mengatakan, truk DAF CF Electric  sangat cocok dioperasikan di kawasan perkotaan yang menuntut kehadiran truk dengan emisi gas buang nol dan tidak berisik saat dioperasikan. “Kami yakin, truk ini bisa menjadi solusi optimal untuk mendukung sukses bisnis konsumen kami,” ujarnya seperti dilansir Transport Engineer.

Penulis : Arieffandi

Editor : Dimas Lombardi

Hits: 195

1 thought on “DAF Ngetes CF Electric, Truk Listrik Pertamanya Bareng Konsumen

Tinggalkan Balasan