Bus Energi Bersih Diluncurkan di Salah Satu Kota di Inggris

Berita Terkini Bus Bus & Truk Mancanegara

Inggris, MobilKomersial.com — TransLink mengatakan yang pertama dari 106 bus baru “energi bersih” akan beroperasi di sepanjang jalan Surrey (salah satu kota di Inggris) minggu ini dan seluruh armada akan diluncurkan pada akhir tahun untuk menggantikan bus tua.

Hal ini diumumkan pada hari Selasa (15/05/2018) bahwa bus Compressed Natural Gas (CNG) baru meluncurkan setengah dari 209 bus Surrey yang akan beroperasi nantinya. Mereka memiliki pengurangan emisi gas rumah kaca – hingga 21 persen lebih rendah daripada bus diesel, dan mendorong mereka 60 persen lebih murah daripada solar, membuat penghematan $ 2,1 juta setiap tahun.

Dilansir dari surreynowleader.com, menurut TransLink, mesin bus CNG akan berjalan 200.000 kilometer lebih lama daripada bus dengan mesin diesel dan semuanya akan dilengkapi dengan penghalang keamanan pengemudi. Dengan bus-bus baru ini, lebih dari separuh armada bus TransLink akan berjalan dengan “energi bersih.” Di antara armada terdapat 262 troli listrik, 252 CNG dan 252 bus diesel hibrida.

“Bus-bus baru ini mewakili pembaruan besar untuk armada transit Surrey kami dan manfaatnya banyak,” kata CEO TransLink Kevin Desmond. “Pelanggan dan operator bus kami akan menikmati perjalanan yang lebih nyaman dengan bus ber-AC yang lebih tenang. Dan bus-bus baru ini juga akan memberikan manfaat finansial dan lingkungan yang besar dengan biaya yang sangat berkurang untuk bahan bakar dan mengurangi emisi gas rumah kaca. ”

Baca juga : Thor Bawa Truk Seharga Rp 3,5 Miliar Di Ajang Advanced Clean Transportation

Penasihat Kota Surrey Tom Gill mengatakan bus baru akan “melengkapi sistem kereta api ringan di masa depan untuk mengurangi kemacetan jalan sambil menawarkan solusi transportasi yang efisien dan ramah lingkungan.”

Harry Bains, MLA NDP untuk Surrey-Newton dan menteri tenaga kerja provinsi, menyambut baik berita itu.

“Kami sangat bersemangat di sini di Surrey untuk kedatangan bus gas alam terkompresi yang sangat efisien,” katanya. “Pengendara angkutan Surrey telah menunggu bertahun-tahun untuk bus baru. Sekarang komuter akan memiliki kenyamanan bus ber-AC yang lebih tenang yang akan meningkatkan layanan yang diandalkan orang. ”

Hits: 144

1 thought on “Bus Energi Bersih Diluncurkan di Salah Satu Kota di Inggris

Tinggalkan Balasan