Beginilah Rangkaian Produksi Mobil Wuling Motors

Berita Terkini Mobil

MobilKomersial.com — PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) saai ini memiliki dua produk, yaitu Confero dan Cortez. Mobil-mobil tersebut diproduksi di pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Selasa,(08/05/2018), Wuling Motors memberikan kesempatan bagi beberapa awak media untuk melihat langsung proses produksi di pabriknya.

Sebelum berbentuk sebuah mobil pastinya harus melalui beberapa proses produksi. Saat berkunjung ke pabrik Wuling, dapat dilihat beberapa proses diberbagai area, seperti press shop, body shop, general assembly shop. Namun kami tidak keliling kebagian painting shop, karena harus menggunakan perlengkapan khusus dan area yang cukup panas.

Arif Pramadana, Direktur Senior Manufaktur Wuling Motors mengatakan, rangkaian produksi ini dimulai dari pembentukan dipress shop, lalu setelah berbentuk komponen, selanjutnya dikirim kebagian body shop untuk pembentukan body, setelah itu dilanjutkan dengan proses pengecatan di paint shop. Jika sudah selesai pengecatan, mobil langsung di arahkan ke bagian general assembly shop sebagai proses terakhir dalam rangkaian produksi.

Setelah melalui proses tersebut, mobil yang sudah jadi harus melalui tahap uji coba, seperti uji jalan, uji ketahanan bodi dan uji kebocoran.

Baca juga : Wuling Motors Efisiensikan Produksi Dengan Cara Lokalisasi

Dari hal tersulit dalam produksi, Arif mengatakan, Paling sulit ada di bagian pengecatan, dan warna yang paling sulit ada diwarna putih. “ Warna putih menjadi warna yang cukup sulit saat proses pengecatan, ketika sudah selesai di cat biasanya ada warna yang tidak sesuai atau ada bercak dan debu yang menempel di lapisan cat, dan perbedaan warna antara bodi dan bumper maupun dengan spion menjadi salah satu masalahnya.” Imbuhnya.

Hits: 201

1 thought on “Beginilah Rangkaian Produksi Mobil Wuling Motors

Tinggalkan Balasan