mudik gratis

400 Kursi Mudik Lebaran Naik Bus Gratis dari PT RNI Tujuan Surabaya, Solo, Yogya, Madiun

Berita Terkini Bus Bus & Truk Mudik Transportasi

Jakarta, MobilKomersial.com – Membantu masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman, sekaligus menekan angka kecelakaan lalu lintas, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero), salah satu grup badan usaha milik negara (BUMN) menggelar kegiatan mudik gratis di Idul Fitri tahun 2018 ini.

PT RNI dalam keterangan pers resminya, Rabu (22/5/2018) menyebutkan, program mudik gratis ini menyediakan 400 kursi bus gratis untuk masyarakat umum mengunakan armada bus tanpa dipungut biaya alias gratis. Kota tujuan mudik terdiri dari empat rute, yakni tujuan Surabaya, Solo, Yogyakarta dan Madiun.

Baca juga : Bus Di Prancis Mencoba Gunakan Bahan Bakar Bioetanol Dari Residu Anggur

Keberangkatan pemudik tujuan Surabaya, Solo dan Madiun akan dilakukan pada tanggal 8 Juni 2018. Rombongan bus akan diberangkatkan dari sejumlah titik pabrik gula milik PT RNI. Yakni, Pabrik Gula Subang dan PG Jatitujuh di Majalengka pada tanggal 8 Juni 2018 serta dari PG Rajawali II di Cirebon pada tanggal 11 Juni 2018.

Untuk pemudik tujuan akhir Yogyakarta, pemberangkatan bus dilakukan dengan start dari kantor pusat PT RNI di Jakarta di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, pada tanggal 11 Juni 2018.

Persyaratan mengikuti mudik

Persyaratan mengikuti mudik ini, warga hanya perlu mendaftarkan diri ke kantor-kantor cabang RNI yang ditunjuk sebagai lokasi titik pemberangkatan. Jangan lupa membawa serta kartu identitas yang sah dan mengisi formulir pendaftaran yang disiapkan panitia. Pendaftaran mudik gratis PT RNI ini dibuka mulai tanggal 21 Mei dan berakhir pada 1 Juni 2018. Selain gratis, PT RNI juga telah menyiapkan goodie bag, kaos dan topi untuk para pemudik.

Penulis: Arieffandi

Hits: 350

Tinggalkan Balasan