roadshow Safety First, Efficiency Follow

TruckMagz Bersama Mercedes Truck Adakan roadshow Safety First, Efficiency Follow

Aftermarket Berita Terkini Bisnis Bus & Truk Bus & Truk

TruckMagz Bersama Mercedes Truck Adakan roadshow Safety First, Efficiency Follow

MobilKomersial.com- TruckMagz bersama dengan PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), agen tunggal penjualan kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia telah mengadakan roadshow “Safety First, Efficiency Follow”. Roadshow ini menjadi bagian dari komitmen DCVI dalam kampanye aktif tentang keselamatan mengemudi diantara para pengemudi kendaraan niaga.

Jakarta dipilih menjadi tempat diselenggarakannya roadshow ini dikarenakan peran pentingnya sebagai ibu kota serta kota terbesar di Indonesia, dengan populasi 10.400.000 orang di tahun 2017. Jakarta juga berperan sebagai pusat ekonomi, budaya dan politik Indonesia. Kurangnya layanan transportasi umum saat ini, menjadikan keselamatan di jalan raya sebagai salah satu tantangan bagi Jakarta. Oleh karena jumlah kepemilikan kendaraan pribadi dan kendaraan niaga yang terus bertambah, angka kecelakaan dan korban jiwa juga meningkat.

Saat ini, mengemudi bebas-kecelakaan menjadi salah satu visi paling penting yang sedang dikerjakan dan ingin dicapai oleh para peneliti dan pengembang Mercedes-Benz. Pendekatan Mercedes-Benz dalam memastikan keselamatan mengemudi berfokus dalam aksi antisipatif, bukannya reaktif. Pendekatan ini ditandai dengan analisa kecelakaan kendaraan niaga yang dilakukan pihak internal, yang mendukung pengembangan para insinyur dengan menyediakan berbagai informasi mengenai sebab dan akibat setiap kecelakaan. Analisa ini menjadi sebuah elemen penting dalam pengembangan pengetahuan kombinasi tanpa tanding dan relevansi praktis dalam bentuk sistem-sistem keamanan aktif dan pasif. Seluruh sistem tersebut dikembangkan sendiri dan telah diperkenalkan di kendaraan Mercedes-Benz di seluruh dunia.

“Tujuan utama kami adalah untuk terus menekan angka kematian dan korban luka akibat kecelakaan serta mencegah terjadinya kecelakaan. Oleh karena itu, kami terus mengembangkan sistem-sistem keamanan kendaraan dan memperkenalkannya ke pelanggan kami. Kampanye seperti yang diselenggarakan oleh TruckMagz ini adalah contoh yang sangat sesuai untuk menunjukkan komitmen
kami terhadap keselamatan di jalan raya, dengan cara berkolaborasi dengan partner yang relevan untuk menyebarluaskan pentingnya keselamatan mengemudi,” ungkap Manager of Communication and Marketing, DCVI.

“Jakarta tengah mengalami pertumbuhan infrastruktur yang sangat pesat sehingga menyebabkan tingginya volume truk di jalan raya. Oleh sebab itu, keselamatan mengemudi sudah seharusnya lebih ditekankan”.

Tujuan dari roadshow “Safety First, Efficiency Follow” ini adalah untuk mengedukasi para pengemudi serta pemilik perusahaan tentang keselamatan dan efisiensi dalam berkendara. Di hari pertama, para pengemudi diberikan materi berkendara defensif, terdiri dari pelatihan yang dilanjutkan dengan ujian tertulis dan praktek. Tiga pengemudi terbaik telah dipilih berdasarkan kinerja mereka dalam ujian dan praktek, yaitu: Ridung Adi Prasetyo, Iron Bird; Tarmudi Hermawan, Isjaya Logistik; dan Ismail Fahmi, Iron Bird.

“Selamat bagi para pengemudi terbaik, serta perusahaan-perusahaan yang menaungi mereka, yang telah aktif berpartisipasi dalam acara ini. Kami berharap mereka bisa menjadi contoh bagi para pengendara lain dalam berkendara dengan aman,” kata Manager of Marketing and Communication, DCVI.TruckMagz Bersama Mercedes Truck Adakan roadshow Safety First, Efficiency Follow TruckMagz Bersama Mercedes Truck Adakan roadshow Safety First, Efficiency Follow

Tinggalkan Balasan