Suzuki All-new Ertiga Mulai Diproduksi di Pabrik Cikarang

Suzuki Sediakan 4 Unit The All-new Ertiga, Inilah Harga Suzuki All New Ertiga, All New Ertiga Memiliki Dimensi Lebih Lapang Di Banding Pendahulunya, Suzuki All-new Ertiga Mulai Diproduksi di Pabrik Cikarang

Jakarta, MobilKomersial.com – Setelah melakukan debut global di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018) kemarin, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mulai memproduksi All-New Suzuki Ertiga di pabrik Cikarang, Bekasi. Suzuki melakukan seremoni produksi unit perdana All-New Ertiga pada Jumat (20/4/2018).

“Dengan berlangsungnya acara ini, menandai permulaan produksi kendaraan All-new Ertiga di Pabrik Cikarang. Kami berharap melalui acara ini produk terbaru kami bisa diterima oleh masyarakat Indonesia,” kata Kazuo Hakamata, Vice President Director PT Suzuki Indomobil Motor (SIM).

Ertiga generasi kedua ini meluncur pada hari pertama IIMS 2018 yang berlangsung pada 19-29 April di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pemesanan resmi dibuka dengan harga yang belum diumumkan. Namun, sumber dalam Suzuki memberi petunjuk bahwa banderol on-the-road Jakartanya yang pasti tak lebih dari Rp 240 juta.

Pemesanan

Sementara itu di tempat lain, Head of Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel menerangkan bahwa Ertiga generasi kedua ini sudah bisa langsung dipesan resmi namun dengan harga yang belum diumumkan. “Ertiga sudah bisa dipesan sekarang, namun untuk harga kami masih belum membeberkannya, nanti di waktu lain akan diterangkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Harold menjelaskan, perusahaannya berencana akan mendistribusikan All-new Ertiga ke konsumen pada bulan Mei. “kita akan start delivery ke Konsumen mulai tanggal 12 Mei,” jelasnya.

Sebagai informasi, Pabrik Cikarang yang diresmikan tahun 2015 lalu itu merupakan tempat diproduksinya mobil Ertiga di pabrik baru Suzuki bernilai investasi 1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 13,3 triliun yang baru diresmikan Mei 2015 silam. Selain di pabrik yang memakan investasi senilai 13 Triliun lebih itu , Ertiga hanya diproduksi di India. Di samping merakit unit kendaraan, pabrik Cikarang juga memproduksi mesin, transmisi, dan komponen-komponen lainnya.

Hits: 250

1 thought on “Suzuki All-new Ertiga Mulai Diproduksi di Pabrik Cikarang

Tinggalkan Balasan