Quick Tawarkan Kendaraan Handal untuk Angkutan Kebun dan Pertanian

Berita Terkini Bus & Truk
Jakarta, MobilKomersial.com – Ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 merupakan ajang yang tepat buat Anda yang berburu peralatan kerja untuk menunjang usaha pertanian dan perkebunan. Di gelaran IIMS 2018 yang saat ini berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, setidaknya ada tiga booth yang memamerkan kendaraan khusus untuk menunjang kegiatan pertanian dan perkebunan.
Satu diantaranya dihadirkan oleh CV Karya Hidup Sentosa perusahaan produsen kendaraan pertanian Quick yang berpusat di Jawa Tengah. Booth perusahaan ini menampikan beberap model kendaraan Quick bermesin Kubota. Dua diantaranya adalah Quick untuk aplikasi tebar dan tanam benih dan Quick aplikasi bak terbuka untuk mengangkut hasil pertanian/perkebunan.
Untuk model Quick dengan aplikasi bak terbuka di bagian belakang, memiliki nama dan kode produk Quick Truck QT-14M.

Tak Perlu KIR

Memiliki dan mengoperasikan kendaraan seperti ini untuk angkutan pertanian dan perkebunan banyak enaknya. Salah satunya, pemilik tidak perlu mengajukan perpanjanga KIR kendaraan. Selain itu pengoperasiannya juga tak memerlukan plat nomor dari Samsat dan Kepolisian. Karena, dalam nomenklaturnya, kendaraan ini dikategorikan sebagai traktor, bukan mobil roda empat, meski sebenarnya menggunakan empat ban atau lebih.
Kendaraan ini mampu melaju denga kecepatan 20 km per jam. Tenaga maksimum dari mesin diesel Kubota-nya mencapai 14 horse power. Daya angkutnya mencapai 600 kg.
Direktur Utama CV Karya Hidup Sentosa, Hendro Wijayanto dalam keterangan persnya menyatakan, pihaknya menghadirkan ragam model Quick untuk membantu petani dan pengusaha perkebunan meningkatkan produktivitas panenan. Misalnya untuk usaha perkebunan kelapa sawit. Kendaraan ini sangat efisien dan sangat adaptif melintas di berbagai medan jalan di perkebunan yang terjal ditunjang dengan ground clearance yang cukup tinggi, mencapai 250 mm dan radius putar 3,7 meter.
“Quick Truck hadir untuk membantu produktivitas sawit naik dan lebih efisien, kami yakin produk ini bisa diterima petani dan persahaan sawit di Indonesia,” sebut Hendro Wijayanto. Quick Truck QT-14M ditawarakan dalam varian manual atau engkol dengan harga Rp 60 juta dan varian electric starter Rp 70 juta.
Penulis: Arieffandi

Hits: 555

Tinggalkan Balasan