Perseteruan Antara Valentino Rossi Vs Marc Marquez Di Argentina

Perseteruan Antara Valentino Rossi Vs Marc Marquez Di Argentina

Berita Terkini Bisnis Motor Motor Sports

Perseteruan Antara Valentino Rossi Vs Marc Marquez Di Argentina

MobilKomersial.com-  Ketatnya pertandingan MotoGP yang berlangsung di Autódromo Termas de Río Hondo’ Argentina kembali menuai kontroversi. Sepertinya akan ada perseteruan versi II antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez.

Diperkirakan awal mula penyebab utamanya Marc Marquez menjadi sangat agresif di lintasan adalah saat Marc Marquez terkena hukuman (pinalti) karena kelakukan kesalahan sesaat start dimulai. Motor Marquez yang mati dianggap telah mencuri start.

Marc Marquez yang sempat memimpin balapan terpaksa harus melorot ke posisi 19 karena harus menjalani hukuman ride through yaitu harus melewati pit lane dengan batas kecepatan tertentu.

Dengan sangat agresif, Marquez terus berusaha menyodok agar dapat kembali di depan. Terus menyodok hingga saat berada di belakang Valentino Rossi, Marquez berusaha menyusul Rossi saat tikungan walaupun tidak ada celah untuk itu. Perlakuan Marquez ini mengakibatkan adanya gesekan motor antara Valentino Rossi dan Marquez yang mengakibatkan Rossi melebar hingga terjatuh di rumput.

Setelah menyelesaikan balapan, pembalap pabrikan Honda ini langsung mendatangi Rossi berniat untuk melakukan minta maaf. Akan tetapi team pabrikan Yamaha tidak menerima kedatangan team Marquez. Team Yamaha seperti sudah sakit hati dengan balapan agresif yang dilakukan oleh Marquez tersebut yang telah membahayakan pembalapnya.

Race Director memutuskan Marquez dihukum pinalti 30 detik dan dianggap irresponsibility yang artinya tidak bertanggung jawab dalam balapan dan membahayakan pebalap lain.

Sementara itu, rekan satu teamnya, Dani Pedrosa terjatuh di awal lap 23 dan tidak dapat melanjutkan balapan.Perseteruan Antara Valentino Rossi Vs Marc Marquez Di Argentina Perseteruan Antara Valentino Rossi Vs Marc Marquez Di Argentina Perseteruan Antara Valentino Rossi Vs Marc Marquez Di Argentina Perseteruan Antara Valentino Rossi Vs Marc Marquez Di Argentina Perseteruan Antara Valentino Rossi Vs Marc Marquez Di Argentina Perseteruan Antara Valentino Rossi Vs Marc Marquez Di Argentina Perseteruan Antara Valentino Rossi Vs Marc Marquez Di Argentina Perseteruan Antara Valentino Rossi Vs Marc Marquez Di Argentina

Hits: 7358

Tinggalkan Balasan