Daimler Sukses Lokalisasi 90 Persen Komponen di Perakitan Bus dan Truk

Daimler Sukses Lokalisasi 90 Persen Komponen di Perakitan Bus dan Truk

Berita Terkini Mancanegara

Daimler Sukses Lokalisasi 90 Persen Komponen di Perakitan Bus dan Truk

MobilKomersial.com- Daimler saat ini sukses melakukan lokalisasi komponen hingga 90 persen untuk perakitan bus dan truk di pabrik India. Melalui lokalisasi ini, Daimler melalui BharatBenz, menerapkan strategi biaya rendah untuk proses produksi kendaraan komersialnya, namun dengan tetap mengedepankan kualitas Jerman yang selama ini menjadi ciri khas produk-produk Mercedes-Benz, sekaligus mengejar posisi BharatBenz sebagai pemain utama di pasar kendaraan niaga di market lokal. BharatBenz saat ini memiliki pabrik perakitan bus dan truk di India berlokasi di Oragadam, dekat Chennai.
CEO and Managing Director of Daimler India Commercial Vehicles, Erich Nesselhauf, dalam wawancara dengan The Hindu Business Line mengatakan, kehadiran BharatBenz di market India sukses mendorong pabrikan truk dan bus lain di India memodernisasi teknologi serta fitur-fitur kendaraannya dengan teknologi terbaru, terutama di aspek keselamatan.
Selain memproduksi truk dan bus yang diekspor secara utuh (CBU) dan CKD ke berbagai negara, termasuk Indonesia, BharatBenz India juga memproduk puluhan juta komponen kendaraan yang diekspor ke pabrik Daimler lainnya di berbagai negara. “Kami juga mengekspor produk kami ke 40 negara,” ungkap Erich Nesselhauf.
Truk dan bus produksi BharatBenz diekspor dengan brand Mitsubishi Fuso, BharatBenz, Mercedes-Benz dan Freightliner.
Erich Nesselhauf menambahkan, pihaknya serius menggarap pasar kendaraan niaga di India dengan menghadirkan truk dan bus berkualitas, andal dan awet dioperasikan. Truk dan bus buatan BharatBenz sanggup dioperasikan hingga jutaan kilometer jarak tempuh. “Kami berusaha memastikan produk-produk yang kami hasilkan mengungguli kualitas produk kompetitor. Tidak hanya dari aspek efisiensi tapi juga keandalannya,” ungkap Erich.
Penulis: Arieffandi
Daimler Sukses Lokalisasi 90 Persen Komponen di Perakitan Bus dan Truk
CEO and Managing Director of Daimler India Commercial Vehicles, Erich Nesselhauf

Tinggalkan Balasan