Cuci Mobil Agar Tetap Kinclong Saat di Ajak Jalan-jalan

Berita Terkini Tips

Cuci Mobil Agar Tetap Kinclong Saat di Ajak Jalan-jalan

Mobilkomersial.com – Liburan enaknya kalau mobil terlihat kinclong, hal ini menjadikan tempat pencucuian mobil jadi buruan saat menjelang libur atau akhir pekan. Tapi jangan salah pilih jasa pencucian mobil, karena kalau salah pilih bisa saja menimbulkan kerusakan pada permukaan mobil seperti lecet atau tergores.

Namun, sebelum memilih tempat mencuci mobil, pertimbangkan untuk mencucinya sendiri di rumah. Hal ini karena mencuci sendiri bisa menghemat biaya dan waktu. Jika Anda memutuskan untuk mencuci sendiri, bersihkan semua bagian mobil termasuk bagian tak terlihat. Gunakan peralatan mencuci yang lengkap mulai dari sabun, selang air, sabun khusus mencuci mobil, handuk kering, tire shine, dan wax. Alat ini akan membantu Anda membersihkan dan merawat mobil secara efektif.

Cara kedua adalah memilih hand car wash facility, dimana mobil Anda akan dicuci oleh pekerja profesional. Cara ini membutuhkan biaya yang lebih mahal dari pada mencuci sendiri. Mobil Anda akan menerima pelayanan seperti vacuum, hand washed dan pengeringan yang semuanya dilakukan oleh pekerja handal. Pastikanlah mereka menggunakan sabun pembersih yang aman dan khusus untuk mobil.

Jika Anda khawatir akan pekerja yang bisa merusak permukaan mobil, cobalah menggunakan automatic car wash facility atau touchless facility. Kedua jenis mencuci ini cukup aman karena semua pekerjaan akan dilakukan secara otomatis dan tak tersentuh tangan sama sekali. Mobil akan bergerak melalui tahapan mencuci secara otomatis dan tidak memerlukan pengawasan manusia. Fasilitas mencuci ini akan membersihkan mobil hingga kesela-sela bagian yang biasanya tak terjangkau oleh tangan. Selain itu, mobil akan tehindar dari kerusakan akibat handuk kasar dan sikat busa.

Ketiga cara mencuci mobil ini bisa dipilih berdasarkan biaya dan waktu Anda yang tersedia. Pastikanlah jasa pencucian mobil di daerah Anda memiliki fasilitas semacam ini dan gunakan fasilitas yang paling menguntungkan bagi mobil.

Tinggalkan Balasan