Dishub Jawa Barat Siapkan Ratusan Bus untuk Angkutan Mudik Gratis

Cara Dapatkan Tiket Mudik Gratis dari BUMN

Berita Terkini Bus Bus & Truk Mudik Transportasi

Jakarta, MobilKomersial.com – Belasan badan usaha milik negara (BUMN) kembali menyelenggarakan kegiatan mudik gratis di Lebaran tahun 2018 ini. Bekerja sama dengan Perum Damri, mudik gratis ini akan diberangkatkan tanggal 9 Juni 2018 dari area lapangan parkir Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, menuju berbagai kota tujuan mudik di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, Nusa Tenggara dan Madura.

Total ada 275 unit bus yang akan digunakan untuk mudik kali ini hasil kerjasama Perum Damri dan beberapa BUMN seperti Bank Mandiri, PT Taspen (Persero), PT Angkasa Pura II (Persero), PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Pertamina (Persero), dan PT Jamkrindo (Persero) dan ditargetkan bisa mengangkut sekitar 11 ribu lebih pemudik ke kampung halaman.

Lalu bagaimana caranya agar bisa mendapatkan kursi mudik gratis naik bus bersama BUMN ini?

Masyarakat yang berminat ikut terlebih dulu harus mendaftar sebagai peserta mudik. Pendaftaran bisa dilakukan secara online dengan mengakses situs Mudik.jasaraharja.co.id. Pendaftaran mudik gratis ini dibuka mulai tanggal 17 April sampai 8 Mei 2018.

Selain itu,  Departemen Perhubungan juga membuka pendaftaran mudik gratis bagi pengguna sepeda motor. Acara ini diselenggarakan oleh Dephub untuk mengakomodir para pemudik yang ingin membawa kendaraan motornya ke kampung halaman. Bagi anda yang ingin ikut mudik gratis bisa langsung mengikuti tata cara pendaftarannya di http://mudikgratis.dephub.go.id/frontend/web/. Pendaftaran dilakukan secara Online melalui website Dephub pada tanggal 9 Februari – 24 Juni 2018.

Pendaftaran Mudik Gratis Moda Kereta Api, dilaksanakan dengan 2 tahap :

  1. Pendaftaran Motor (bukan penumpang) secara online mulai tanggal 9 Februari 2018 s.d 24 Juni 2018
  2. Tahap I akan dimulai pada tanggal 9 Februari s.d. 9 Mei 2018 dengan mekanisme pendaftaran motor dengan fasilitas kemudahan membeli tiket kereta api sebanyak 3 orang penumpang (2 Dewasa + 1 Anak);
  3. Tahap II akan dimulai pada tanggal 9 Mei s.d. 24 Juni 2018 dengan mekanisme pendaftaran motor saja.

Untuk perjalanan contra flow pendaftaran dilakukan pada tanggal 9 Mei s.d 24 Juni 2018 di Stasiun persinggahan KA Motis di Daerah

Hits: 934

Tinggalkan Balasan