AN Maestro Rengkuh Juara 1 Kontes Pasang Jok Mobil Total Synthetic Leather

AN Maestro Rengkuh Juara 1 Kontes Pasang Jok Mobil Total Synthetic Leather

Jakarta, MobilKomersial.com – Total Synthetic Leather, distributor kulit jok premium kembali menggelar ajang kreativitas di bidang jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Sabtu (28/4/2018). Kegiatan yang kedua ini mengundang sebanyak 7 seatmaker yang ada di wilayah Jabodetabek.

Dari ketujuh peserta kontes lomba pasang jok paten yang hadir antara lain AN Maestro (Jakarta Utara), Masterpiece (Jakarta Barat), Angle’s Car Leather (Jakarta Pusat), Cendana Leather Seat (Tangerang Selatan), Aldynes Leather Seat (Jakarta Selatan), Mista Interior Car (Bogor) dan Imam/Dewan.

Dengan berbagai penilaian dari juri, muncul tiga pemenang dengan AN Maestro sebagai juara satu, dan Imam Jok serta Masterpiece menempati juara kedua dan ketiga.

Adapun sebagai komposisi juara dan raihan total nilai keseluruhan lomba diraih AN Maestro dengan mendapatkan nilai 930,75 poin, Imam Jok mendapatkan nilai 911,50 poin dan Masterpiece mendapatkan nilai 903,10 poin. Nilai ini merupakan gabungan dari aspek penilaian waktu, kerapihan dan kreativitas.

“Kami sangat senang sekali bisa mendapatkan juara pertama. Tahun kemarin hanya mampu jadi runner up,” ujar Anton, Owner AN Maestro kepada mobilkomersial.com usai dinobatkan jadi pemenang utama.

Ia mengatakan, kesuksesannya meraih juara utama adalah berkat ketekunan, kerapian serta kecepatan menyelesaikannya. “Dengan catatan waktu 5 menit 25 detik kami andalkan ecepatan kerapian dan model mutakhir. “Tahun depan kamibakan buat konsep berbeda. Yang pasti lebih ekstrem,” pungkas Anton.

Sementara itu,  Jaya Wilantara Lim CEO Total Synthetic Leather menuturkan, sebelum mengikuti kontes pasang jok, para seatmaker yang ikut telah diberikan pemaparan mengenai peraturan lomba sebelumnya dan dititikberatkan pada kerapihan dan kecepatan pemasangan diikuti oleh tampilan dan desain yang akan dinilai oleh juri independent. 

“Alhamdulillah lomba berjalan baik dan lancar dan setiap peserta telah mengikuti aturan main dan menonjolkan keahliannya di bidang pasang jok paten masing-masing,” tutur Lim usai lomba kepada wartawan di Pahami Village, Hall B, JIExpo, Kemayoran, Jakarta.
Lim menyebut, untuk desain jok masing-masing peserta dinilai oleh juri profesional dan independent. Setiap peserta memiliki kreativitas dan pesan tersendiri mengenai jok yang dibangun. “Dalam hal membangun harus punya pijakan dan metode termasuk dalam hal proses mulai dari penyiapan bahan, pembuatan pola, pemotongan, penjahitan dan pemasangan. Kali ini Total mengeksplorasi lebih dalam mengenai proses tersebut melalui lomba ini,” ungkapnya.Lim menjelaskan lebih jauh bahwa Total sebagai bahan sintetik berkualitas sudah tentu menjadi pertimbangan bagi semua pihak. “Selain bahannya lebih tebal dari sintetik biasa,  produk kami juga telah sukses mencatatkan rekor MURI yang pertama kali memberikan garansi 5 tahun. Apalagi hadirnya sintetik baru, Total mengedepankan kualitas dan memberikan kenyamanan bagi konsumen dengan kelebihan bahan yang tebal namun lentur,” sambungnya.

Official product IATS

Di waktu yang sama, Oscar Widjaja selaku Ketua Umum Indonesian Authorized Trimmer Summit (IATS) mengatakan, kegiatan lomba yang diadakan oleh total ini sangat baik dan tepat untuk dipertahankan sebagai ajang kreativitas.

“Kami menyambut baik kehadiran lomba ini dan menjadi pertimbangan kami untuk referensi kualifikasi seorang seatmaker,” kata Oscar.

Lebih lanjut ia menambahkan, pemasangan jok sangat perlu memperhatikan waktu pemasangan, kecepatan dan  ketelitian terlebih adalah pemilihan bahan yang terstandar dan berkualitas.

“Lomba yang diadakan Total ini cukup tepat dengan alasan bahan yang dipakai sudah direkomendasikan sebagai bahan yang memiliki sertifikasi dan  menjadi standar IATS untuk digunakan. Total telah terverifikasi menjadi official produck kami,” tambah Oscar.

Sebagai informasi, lomba Pasang Jok Paten ini pertama kali diselenggarakan 2017 oleh Total Synthetic Leather dan terbilang jarang sekali dilakukan oleh brand lain. Acara ini, selain memanfaatkan promosi IIMS juga merupakan gathering bagi para seatmaker di Jabodetabek. Total menempati booth bersamaan dengan brand lain yaitu Articoleder, Wolsdrof dan No Doubt.

Hits: 365

Tinggalkan Balasan