Zhongtong Kembangkan Bus Berstandar Euro 6 Bermesin Cursor 9

Zhongtong Kembangkan Bus Berstandar Euro 6 Bermesin Cursor 9 untuk Pasar di Hongkong

Berita Terkini Bus Bus & Truk Mancanegara

MobilKomersial.com –  Zhongtong Kembangkan Bus Berstandar Euro 6 Bermesin Cursor 9 untuk Pasar di Hongkong. Produsen bus asal China, Zhongtong Bus, menjalin kerjasama dengan FPT Industrial untuk mengembangkan bus modern pertamanya dengan standar Euro 6 yang nantinya akan dipasarkan di Hongkong. Bus ini akan menggunakan mesin diesel enam silinder yang akan dipasok oleh FPT Industrial, yakni mesin Cursor 9 yang sudah dilengkapi dengan teknologi HI-eSCR untuk menghasilkan emisi gas buang yang rendah polusi.

Kapasitas Mesin

Mesin diesel berkapasitas 9.000 cc enam silinder in-line Cursor 9 yang akan digunakan Zhongtong Bus Holding Co. Ltd. memiliki power rating 265 kW dan sudah memenuhi standar Euro V6 Step A/C. Tenaga maksimum yang dihasilkan mesin ini setara dengan tenaga maksimum yang dihasilkan mesin diesel dengan cc diatasnya atau mesin diesel 11 liter.

Hal ini didapat dari aplikasi teknologi DPF yang membuat mesin tak menghasilkan deposit bahan bakar di post-injection pada mesin ini.

Konsumsi bahan bakar mesin Cursor 9 juga diklaim efisien. Selain itu, periode penggantian pelumas di mesin bus ini juga lebih panjang, membuat fase operasional kendaraan menjadi lebih lama.

Teknologi HI-eSCR di mesin Cursor 9 Euro 6 juga menjadi kelebihan tersendiri. HI-eSCR merupakan teknologi yang secara eksklusif dimiliki oleh FPT Industrial dan sudah dipatenkan. Adanya teknologi ini di mesin Cursor 9 Euro 6 membuat efisiensi konversi NOx menjadi lebih tinggi.

Teknologi HI-eSCR dikembangkan oleh Divisi Riset dan Pengembangan FPT Industrial di Arbon, Switzerland. Sejak 2005, sebanyak lebih dari 700,.000 unit telah diproduksi dan dipasang di beragam aplikasi, baik kendaraan on road maupun off road.Zhongtong Kembangkan Bus Berstandar Euro 6 Bermesin Cursor 9

 

Penulis: M Arief

Hits: 220

Tinggalkan Balasan