Untuk Ketiga Kalinya Berturut-turut, MAN Memenangkan iF Design Award untuk Sebuah Bus

Berita Terkini Bus Bus & Truk Mancanegara

MobilKomersial.com –  Coach MAN Lion dianugerahi salah satu penghargaan dalam kategori “Automobiles/Vehicle/Bikes” oleh dewan juri Desain Internasional iF.

Dewan juri, yang terdiri dari 63 ahli desain, tidak merasa mudah pada iF Design Award tahun ini. Mereka memilih pemenang dari 6.402 entri dari 54 negara. Bus MAN memenangkan kategori “Automobiles/Vehicle/Bikes” berkat disainnya yang sukses: Coach MAN Lion yang baru sekarang dapat dihias dengan iF Design Award 2018. Para pemenang akan dihormati di Munich pada tanggal 9 Maret.

“Dengan banyaknya masukan yang beredar, secara alami kami sangat senang karena Coach MAN Lion memenangkan penghargaan tersebut,” kata Stephan Schönherr, Wakil Presiden Desain Bus di MAN Truck & Bus. “Putusan tersebut dengan jelas menunjukkan bahwa desain baru dari bus perjalanan dan jarak jauh telah datang.”

Hal ini ditandai terutama oleh bahasa desain yang modern. Desain MAN yang baru di haluan, ujung belakang yang mencolok dan sampingnya memberi tampilan khas MAN Lion’s the distinctive. Perancang berfokus pada pemisahan area fungsional kokpit dan kompartemen penumpang pengemudi, kompartemen bagasi dan unit penggerak dengan jelas. Lampu depan baru, yang bisa sepenuhnya dilengkapi dengan LED. Fitur khusus dari lampu baru adalah lampu berjalan siang hari, yang juga berfungsi sebagai indikator. Tapi bagian dalam Coach MAN Lion juga memberi inspirasi: Strip lampu LED menghiasi area langit-langit di “warm white” menjamin suasana pencahayaan yang menyenangkan. Konsep Color & Trim yang baru berfokus pada warna cerah dan segar dan menjamin suasana yang elegan namun ramah.

Namun, Coach MAN Lion yang baru, yang dipresentasikan ke publik pada 2017 di Busworld di Kortrijk, mendapat nilai sangat tinggi tidak hanya berkat rancangannya yang bagus. Berkat berbagai sistem bantuan, Coach menawarkan keamanan dan kenyamanan maksimal bagi pengemudi dan penumpang. Selain itu sangat ekonomis, antara lain, karena aerodinamika yang 20 persen lebih baik dari pada pendahulunya. “Ini membuktikan bahwa desain yang dipikirkan dengan baik, yang kita sebut ‘smart edge’, juga memberi manfaat efisiensi,” tegas Schönherr.

iF Design Award telah diberikan sejak 1953. Para pemenang dipilih berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan. Ini termasuk penampilan dan bentuk produk serta tingkat inovasi, ergonomi, fungsionalitas dan aspek lingkungan. “Penghargaan ini adalah segel kualitas desain yang diakui secara global dan hanya beberapa produk setiap tahunnya yang mampu mendapatkannya. Fakta bahwa kami telah dianugerahi penghargaan untuk ketiga kalinya berturut-turut menunjukkan betapa inovatif dan berkualitasnya bus kami,” kata Schönherr. Pada tahun 2016, iF Design Award masuk ke Intercity MAN Lion, pada tahun 2017 ke NEOPLAN Tourliner. Coach MAN Lion sekarang merupakan bus ketiga yang memenangkan hadiah tersebut.

Hits: 209

1 thought on “Untuk Ketiga Kalinya Berturut-turut, MAN Memenangkan iF Design Award untuk Sebuah Bus

Tinggalkan Balasan