Isuzu Elf Buatan Karoseri Ini Disulap Total,

Truk Isuzu Elf Buatan Karoseri Ini Disulap Total, Tampilannya Jadi Ala Transformer

Berita Terkini Bus & Truk Modifikasi Truk

Truk Isuzu Elf Buatan Karoseri Ini Disulap Total, Tampilannya Jadi Ala Transformer

Kreativitas industri karoseri truk di Indonesia seolah tiada batas. Contohnya seperti karya terbaru karoseri truk Bawor Variasi Truck Majujaya di Jawa Tengah. Karoseri ini sukses menyulap tampilan head truk light duty Isuzu Elf menjadi Transformer. Bagian muka truk ini diubah total tampilannya menjadi layaknya truk Scania yang bergaya Eropa dengan mengganti headlamp dari bodi truk ke bumper. Di bagian tengahnya tersemat grill untuk kisi-kisi jalan udara untuk asupan radiator.

Truk ini dilengkapi pula dengan beberapa lampu tambahan. Antara lain, sepasang foglamp di bagian bumper. Juga lampu aksesoris di bagian mahkota truk dan lampu reflektor di bagian kiri kanan bodi. Spion standar bawaan pabrikan dicopot diganti dengan spion besar bergaya Eropa. Bumper standar bawaan pabrik juga dicopot diganti dengan bumper berdesain lebar hingga membuatnya terkesan ceper.

Truk ini tampil outstanding dengan cat merah pada kepala dan bodi membuatnya terlihat sangat mencolok saat melaju di jalanan. Truk ini akan terlihat seperti transformer jika bagian kap depan dibuka untuk keperluan perawatan berkala dan pengecekan bagian-bagian tertentu. Bukaannya mengaplikasikan model bukaan ke atas dengan tambahan hidrolik, membuatnya tampil futuristik.

Model bukaan seperti ini juga diaplikasikan pada kisi-kisi samping truk untuk pengecekan kondisi aki atau tangki solar serta filter bahan bakar. Beralih ke bagian bak, bak truk mengaplikasikan kombinasi kayu dan besi dengan desain tinggi yang mampu mengakomodir muatan dengan volume besar. Lampu belakang bawaan Isuzu dilepas, diganti dengan lampu yang berdesain lebih memukau.

Penulis: Arieffandi

Tinggalkan Balasan