Setelah Tol Bekasi, Tol Tangerang Akan Diberlakukan Aturan Ganjil Genap, Truk Biang Kerok Kemacetan di Tol Cikampek?, Larangan Truk di Tol Jakarta-Cikampek kembali diberlakukan

Setelah Tol Bekasi, Tol Tangerang Akan Diberlakukan Aturan Ganjil Genap

Berita Terkini Transportasi

Jakarta, MobilKomersial.com – Setelah menerapkan paket kebijakan lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek, Kementerian Perhubungan juga akan memberlakukan paket kebijakan pada Jalan Tol Jakarta-Tangerang. Hal itu seperti diutarakam Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bahwa kebijakan tersebut diharapkan bisa mengurangi kemacetan di jalan tol tersebut. Salah satu kebijakannya yaitu aturan plat nomor polisi kendaraan ganjil genap.

“Semua kebijakan ini akan mulai diberlakukan sebelum masa bulan puasa atau sekitar Mei, jadi kita harus diskusikan dulu. Tangerang itu akan sama dengan yang ada di Tol Bekasi. Semuanya (kebijakan) ada, ada bus (jalur khusus), ada ganjil genap, ada (pembatasan operasional) truk,” kata Menhub budi di Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Tidak berlaku di Tol Jagorawi

Akan tetapi, paket kebijakan di ruas Tol Tangerang menurut Menhub tidak akan diberlakukan pada ruas tol Jagorawi. “kebijakan sistem ganjil genap yang diterapkan di pintu tol Bekasi arah Jakarta tidak akan diberlakukan di ruas jalan tol Jagorawi, hanya nanti dibuat lajur khusus bus,” ungkap Budi.

Budi menyebut, alasan tidak diberlakukan ganjil genap karena kapasitas Tol Jagorawi belum melebihi seperti di Bekasi. “Kapasitasnya belum over di Tol Jagorawi. Perkiraan dua minggulah paling lama kita akan buat lajur khusus bus,” tambah Budi.

Selain tidak memberlakukan kebijakan ganjil genap di ruas jalan arah pintu Tol Jagorawi, Menhub juga memastikan tidak akan memberlakukan pembatasan operasional angkutan barang golongan III, IV dan V di Tol Jagorawi seperti yang diterapkan di pintu tol Bekasi. Menhub juga meminta para pengusaha truk terdampak kebijakan pembatasan jam operasional truk di Tol Cikampek agar menggeser jam operasional.

Hits: 270

Tinggalkan Balasan