Setelah Merajai Hingga 14 Tahun, Toyota Avanza Harus Turun Tahta Di Gantikan Mitsubishi Xpander

Setelah Merajai Hingga 14 Tahun, Toyota Avanza Harus Turun Tahta Di Gantikan Mitsubishi Xpander

Berita Terkini Bisnis Mobil Mobil

Setelah Merajai Hingga 14 Tahun, Toyota Avanza Harus Turun Tahta Di Gantikan Mitsubishi Xpander

MobilKomersial.com- Mitsubishi Xpander menjadi kendaraan yang fenomenal di tahun 2018 ini. Hal ini disebabkan kendaraan LMPV dari PT. Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil mengalahkan penjualan Toyota Avanza yang selama 14 tahun merajai penjualan di segmen tersebut.

Wholesales

Berdasarkan data internal MMKSI, wholesales Xpander pada bulan Februari sudah menyentuh angka 7.400 unit yang berarti naik 4,53 persen berbanding sebulan sebelumnya yang mencapai 7.079 unit. Sedangkan Toyota Avanza mengalami penurunan sebesar 10,21 persen dari 7.543 unit di bulan Januari menjadi 6.773 unit di bulan Februari.

Kalau diakumulasikan, wholesales Januari – Februari Xpander 14.479 unit dengan pangsa pasar 29,6 persen. Sedangkan Toyota Avanza memiliki total sebesar 14.316 unit dengan pangsa pasar 29,3 persen.

Walaupun berhasil mengungguli Toyota Avanza, Mitsubishi mengaku saat ini fokus utamanya adalah bagaimana dapat memenuhi inden pemesanan yang berjumlah 55 ribu unit sejak peluncurannya hingga februari tahun ini. Perlu diketahui, sejak Januari 2018, produksi Xpander telah ditingkatkan menjadi 7.000 unit perbulan dan ditambah lagi menjadi 9.000 hingga 10.000 unit mulai februari termasuk untuk pasar ekspor.

Mitsubishi Xpander merupakan kendaraan LMPV yang harga OTR nya berkisar daro Rp. 194,1 juta – Rp. 250,4 juta. Di segmen tersebut diisi oleh Toyota Avanza yang berhasil merajai penjualan selama 14 tahun terakhir. Lalu ada Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan Nissan Grand Livina

Ditempat terpisah Irwan Kuncoro selaku Director of Sales & Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan bahwa hingga saat ini Mitsubishi Xpander sudah dipesan sebanyak 55 ribu unit sejak tahun lalu. Dan dari 55 ribu unit tersebut baru sampai ke tangan konsumen sebanyak 24 ribu atau sekitar 40 persen.

Mitsubishi Xpander Gabungkan Dua Elemen, Xpander kali ini menyapa kota kembang, bandung, Mitsubishi Xpander Turut Hadir di GIIAS Surabaya Auto Show 2017
Xpander kali ini menyapa kota kembang, bandung

Avanza Veloz Merupakan Salah Satu Andalan MPV Toyota

Hits: 288

Tinggalkan Balasan