Prassetyo Hardja Sudah Tidak Sabar Berlaga di Rotax Asia Max Challenge 2018

Prassetyo Hardja Sudah Tidak Sabar Berlaga di Rotax Asia Max Challenge 2018

Berita Terkini Sports

Prassetyo Hardja Sudah Tidak Sabar Berlaga di Rotax Asia Max Challenge 2018

MobilKomersial.com- Pegokar muda Indonesia, Prassetyo Hardja sudah tidak sabar untuk kembali bertarung di ajang Rotax Asia Max Challenge yang putaran pertamanya akan berlangsung akhir pekan ini, 17-18 Maret, di Sepang International Kart Circuit Malaysia. Pada tahun 2017, Prassetyo yang lebih akrab disapa Prass ini, merupakan Juara Pertama Rotax Asia Max Challenge di Kelas DD2 Senior. Di tahun ini, Prass akan berusaha keras untuk dapat mengulangi pencapaiannya di tahun lalu.

Prass sudah melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi persaingan di tahun ini. Salah satunya adalah dengan menggunakan chasis baru untuk gokarnya. “Untuk di kejuaraan Rotax Asia ini saya akan memakai chasis dari Parolin,” tutur Prass. Berbasis di Italia, dan didirikan oleh Albino Parolin pada tahun 1994, saat ini chasis Parolin sudah dikenal sebagai salah satu yang terbaik di ajang gokar. Namun persiapan Prass agak terganggu, karena mesin baru untuk gokarnya belum ia peroleh, jadi sampai saat ini dia masih menggunakan mesin cadangan. “Saya berharap untuk dapat menggunakan mesin yang baru, tetapi sampai saat ini mesinnya belum datang. Mengingat waktu yang semakin dekat, saya akan mempersiapkan mesin cadangan saya, dan tetap fight maksimal untuk hasil yang terbaik.” jelas Prass.

Di putaran pertama ini, Prass akan bertarung kembali di kelas DD2 senior, dia akan bertarung melawan 19 pegokar lainnya yang berasal dari berbagai negara, seperti Taiwan, Philipina, Malaysia, Thailand dan Singapura. Untuk sirkuitnya sendiri, Prass dan para pesaingnya akan melewati lintasan aspal sepanjang 1,247 km, lebar 10 meter dengan 11 tikungan menantang. “Menurut saya pertarungan akan semakin sengit,” kata Prass, “semua lawan pasti juga ingin jadi juara. Tahun lalu saja, antara saya sebagai juara dan runner up, poin di akhir musim hanya berbeda 2 angka. Oleh karena itu saya mohon dukungan supaya bisa mengibarkan bendera Merah Putih di sana.”

Tahun ini Rotax Asia Max Challenge akan dilaksanakan sebanyak 6 putaran, yaitu:

  • 17-18 Maret 2018 SEPANG
  • 14-15 April 2018 SEPANG
  • 5-6 May 2018 ELITE
  • 14-15 Juli 2018 ELITE
  • 18-19 Agustus 2018 PEKAN
  • 22-23 September 2018 SHAH ALAM

Selain mengikuti Rotax Max Asia Challenge, Prassetyo Hardja di tahun ini juga akan mengikuti X30 South East Asia 2018 yang putaran pertamanya akan dilakukan pada tanggal 31 Maret – 1 April 2018 di Singapura.

Hits: 237

Tinggalkan Balasan