Bus Malam Jakarta-Madura Gunung Harta

PO Gunung Harta Segera Buka Trayek Bus Malam Jakarta-Madura

Berita Terkini Bus Bus & Truk Transportasi

Jakarta, MobilKomersial.com – Perusahaan Otobus (PO) Gunung Harta akan segera membuka trayek bus malam Jakarta ke Pulau Madura menyusul sukses trayek bus malam yang selama ini dirintisnya di rute Malang-Purwokerto, Malang-Bandung dan Jakarta-Ponorogo.

Informasi yang kami himpun menyebutkan, armada untuk trayek ke Madura tersebut saat ini sedang disiapkan dan akan segera diluncurkan dalam waktu dekat. Armada yang akan digunakan adalah bus premium triple axle yang dilengkapi dengan air suspension Scania K410 IB

Trayek Jakarta-Madura ini akan melintasi rute Pantura seperti Terminal Pulogebang di Jakarta Timur, lalu ruas tol Cipali, Semarang-Tuban-Surabaya, Bangkalan. Pembukaan rute baru ke Madura ini akan bersaing dengan sejumlah PO yang selama ini menjadi pemain lama di trayek ke Pulau Garam, seperti PO Lorena, PO Kramat djati, PO Haryanto, PO Madukismo dan PO Pahala Kencana.

Berdasar catatan kami, PO Haryanto, Lorena dan Pahala Kencana memiliki banyak trayek ke semua rute kota-kota di Pulau Madura dari Bangkalan sampai ke Sumenep di ujung timur. Belum didapat informasi apakah trayek Gunung Harta juga akan sampai ke Sumenep.  PO Lorena menggunakan armada bus premium double decker di rute ini yakni Mercedes-Benz OC 500 RF 2542.

PO Gunung Harta selama ini sudah memiliki beberapa trayek di Pulau Jawa dan Bali. Diantaranya, Denpasar-Malang, Purwokerto-Jogja-Malang, Jakarta-Jogja, Jakarta-Ponorogo, Jakarta-Surabaya, Jakarta-Kediri, Jakarta-Ponorogo, Jakarta-Jember.

Penulis: Arieffandi

Hits: 1507

Tinggalkan Balasan