New Arctic, Bus High Deck Double Glass Pertama dari Karoseri Restu Ibu

Berita Terkini Bus Bus & Truk
Jakarta, MobilKomersial.com – Karoseri Restu Ibu, Bogor, merilis bus high deck dengan double glass pertama di kaca depannya. Bus yang diberi nama New Arctic ini digarap di workshop di kawasan Cibinong ini pekan lalu menjalani test drive. Bus ini merupakan pesanan perusahaan operator bus Ayuta. Bus tipe besar dengan double glass di kaca depan saat ini menjadi tren di dunia transportasi dan karoseri di Tanah Air setelah bus model ini sebelumnya telah lebih dulu dirilis perusahaan karoseri lain di Indonesia.
Bus pesanan Ayuta ini menggunakan chassis Mercedes-Benz dan dilengkapi dengan dua pintu akses penumpang di bagian depan dan belakang. Interior kabinnya tampil mewah dengan kursi reclining seat berkonfigurasi 2-2 dan dilengkapi dengan penyejuk udara (AC) dari Sanden.
Untuk fitur hiburan di perjalanan, bus dilengkapi dengan layar televisi LCD.
Penggarapan interior kabin, termasuk pemasangan panel dan komponen interior terlihat rapi. Dasbor di bagian kemudi tampil dengan desain baru bernuansa hitam dengan desain sederhana namun elegan.
Sebagai bus dengan dek tinggi, di atas rata-rata tinggi dek standar, akses penumpang dari depan, pijakan kaki untuk naik dirancang sedemikian rupa untuk menyiasati kesan curam.
Di bagian eksterior, bus ini sudah mengadopsi headlamp LED di lampu depan dan di stoplamp, keduanya berdesain baru.
Akses menonjol pada bus New Arctic ini adalah aplikasi pilar B yang menekuk pada bagian samping bus serta penyematan spoiler di bagian atap di sisi samping bus. Untuk menambah elegan penampilannya, New Arctic dilengkapi pula dengan spion tanduk bergaya Eropa.

Tinggalkan Balasan