mobil lstrik smart fortwo (foto : engadget)

Mobil Smart Fortwo, Si Mungil Bertenaga Listrik yang Bisa Parkir di Lahan Sempit

Berita Terkini Mancanegara Mobil Teknologi

Jakarta, MobilKomersial.com – Bagi Anda yang menyukai kendaraan bertenaga elektrik, mobil listrik (electric vehicles/EV) Smart Fortwo Electric Drive Cabrio bisa menjadi pilihan, selain kendaraan berbahan bensin. Mobil berbodi mungil ini dibanderol dengan Rp 380 juta (28.100 US Dolar).

Ukuran yang kecil menjadi daya tarik tersendiri dari mobil ini. Namun meskipun kecil, mobil ini memiliki jangkauan 57 mil dengan tampilan yang mirip seperti truk pikc up pada bagian belakang seperti dilansir dari laman Engadget, Senin (19/2/2018).

54 mil sekali charge

Dari tes uji tenaga yang berasal dari baterai di rute perkotaan, dapat diketahui hasilnya berkisar sekitar 54 mil per sekali charge. Dan ketika memasuki jalan lebih lenggang seperti jalan tol (bebas hambatan) dalam waktu yang sedikit lebih lama, jangkauannya turun drastis, sama halnya dengan mobil listrik lainnya.

Kelebihan dari mobil Smart Fortwo Electric adalah pengguna bisa dengan mudah memarkirkan kendaraan mungil ini dimana saja. Seperti di Kota San Francisco, AS, mobil ini dengan mudah mendapatkan parkir dimana mobil lain tidak dapat menjangkau parkir dengan ukuran pas-pasan. Bahkan apabila tidak ada sepeda motor yang parkir, Fortwo Electric bisa memamnfaatkan lahan parkirnya. Namun, tidak semua orang menyukai ukuran mobil yang mini. Beberapa orang berpendapat, mobil EV ini menjadi tidak nyaman.

Meskipun mobil ini memudahkan untuk memarkir kendaraan, namun Smart Fortwo Electric tidak memiliki ruang bagasi yang cukup apabila ingin membawa barang bawaan lebih banyak.

Support Android Auto

Untuk sistem infotaiment, didukung oleh sistem Android Auto yang dianggap sebagai fitur terbaik. Dalam pengoperasiannya, Android Auto didukung oleh layar sentuh tujuh inci yang juga bisa digunakan sebagai navigasi maupun media player.

Untuk tingkat keamanan Smart Fortwo Electric memperoleh peringkat ‘good’ dari The Insurance Institute for Highway Safety (IIHS), dan rating bintang empat dari National Highway Traffic Safety Administration (NHSA) untuk versi 2017.

Hits: 255

Tinggalkan Balasan