Mercedes-Benz X-class Hadir dengan Mesin Enam Silinder dan All-Wheel Drive Permanen

MobilKomersial.com — Di Geneva Motor Show pada awal Maret, Mercedes-Benz X-Class dengan mesin enam silinder dan all-wheel drive 4MATIC diperkenalkan secara perdana.

X 350 d 4MATIC

X 350 d 4MATIC mampu menghasilkan 258 hp (190 kW) dan torsi maksimum 550 meter newton. Model teratas dapat berlari dari nol sampai 62 mph dalam 7,9 detik. Penggerak roda kemudi permanen dari X 350 d 4MATIC memastikan tingkat stabilitas dan dinamika berkendara yang tinggi dalam berbagai kondisi – termasuk jalan basah dan dingin. Sebagai standar X 350 d 4MATIC dilengkapi transmisi otomatis 7 kecepatan 7G-TRONIC PLUS dengan dayung penggerak roda kemudi dan fungsi start / stop ECO. Switch mode transmisi DYNAMIC SELECT untuk kenikmatan berkendara individu juga termasuk sebagai standar. Model top-of-the-line ini akan tersedia di Eropa mulai pertengahan 2018.

X Class mesin diesel enam silinder

Mesin diesel enam silinder berkapasitas 258 hp (190 kW) 3.0 liter dengan injeksi langsung. Torsi maksimum 550 meter newton tersedia pada rentang kecepatan mesin yang lebar 1400 sampai 3200 rpm. Ini berarti torsi tinggi sudah tersedia saat kecepatan mesin masih rendah. Transmisi otomatis 7G-TRONIC PLUS disertakan karena standar beroperasi tanpa gangguan daya traktif selama gearchanges. Keunggulan lain dari 7G-TRONIC PLUS adalah perpindahan gigi yang cepat dan rpm rendah. Ini memiliki efek positif terutama berkenaan dengan tingkat efisiensi dan kebisingan.

X 350 d 4MATIC dilengkapi dengan mode penggerak sebagai standar yang jarang dijumpai di segmen pickup. Sistem DYNAMIC SELECT memiliki lima mode mengemudi untuk kesenangan berkendara yang sangat individual – mulai dari yang santai dan nyaman hingga sporty dan dinamis. Ini memodifikasi karakteristik mesin, titik pergeseran transmisi otomatis dan fungsi start / stop ECO:

  • Kenyamanan (C):Modus ini diaktifkan secara otomatis saat mesin menyala. Ini memberikan karakteristik akselerator yang menenangkan, harmonis serta juga titik-titik pergeseran awal.
  • ECO (E):7G-TRONIC PLUS mengubah roda gigi pada putaran mesin yang sangat rendah.
  • Sport (S):Mesin merespon lebih cepat untuk throttle input. Transmisi otomatis memanfaatkan seluruh putaran kecepatan mesin untuk mengubah roda gigi, dan bergeser pada kecepatan mesin yang lebih tinggi.
  • Manual (M):Transmisi otomatis dapat dioperasikan secara manual menggunakan dayung perpipaan di roda kemudi. Ini lumayan memperpendek waktu bergeser dibandingkan dengan mode Comfort dan ECO.
  • Offroad (O):Mode ini cocok untuk mengemudi di medan yang menantang. Ini menawarkan titik peralihan yang lebih tinggi dan kurva presisi akselerator yang lebih presisi.

Fungsi start / stop ECO aktif dalam semua mode penggerak kecuali mode Offroad (O). Tombol SELECT DYNAMIC terletak di panel kontrol tengah pada konsol tengah. Program yang dipilih ditampilkan sebagai status dan, bila program diubah, muncul dalam waktu singkat sebagai tampilan pop-up pada tampilan multifungsi cluster instrumen.

Sekilas data X 350 d 4 Matic


Mercedes-Benz X 350 d 4MATIC
 
Engine 3.0 litre V6 turbocharged engine
Displacement (cc) 2987
Output (kW [hp]) 190 [258] at 3400 rpm
Max. torque (Nm) 550 at 1400–3200 rpm
Powertrain 4MATIC permanent all-wheel drive with rear-biased 40:60 torque distribution
Transmission 7G-TRONIC PLUS with steering wheel shift paddles and ECO start/stop function
Provisional figures: fuel consumption (l/100 km) urban/extra-urban/combined 27.6/34/31.3
Provisional figures: Combined CO2 emissions (g/km) 237
Acceleration 0–62 mph (s) 7.9
Top speed (mph) 127

Hits: 244

Tinggalkan Balasan