Melongok Legacy SR2 XHD Punya Karoseri Laksana yang Dibawa di GIICOMVEC 2018

Bus Karoseri Laksana Legacy SR2 XHD dengan Chassis Scania K360 IB Opticruise

Melongok Legacy SR2 XHD Punya Karoseri Laksana yang Dibawa di GIICOMVEC 2018

Jakarta, MobilKomersial.com – Salah satu yang berpartisipasi dalam ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) 2018 yakni karoseri Laksana. Dalam debutnya di ajang yang baru berakhir beberapa hari lalu itu, bus yang dihadirkan karoseri Laksana tampil beda dari karoseri lain yakni dengan bus super high deck-nya yang memakai chassis Scania K360 IB Opticruise, membuat bus karoseri Laksana tampak lebih modern.

Bus buatan karoseri asal Ungaran, Jawa Tengah ini memiliki mesin bertenaga 360 HP di 1.900 RPM dan torsi 1.750 Nm di 1.350 RPM. Opticruise sendiri mengartikan bahwa bus ini menggunakan gearbox otomatis yang pintar buatan Scania serta dilengkapi dengan cruise control.

Bus seri Legacy SR2 XHD ini terlihat mewah dengan interiornya yang elegan dan kursi penumpang yang hanya mencapai 38+2, terkesan lebih lega. Dilengkapi dengan 2 TV LED dengan USB port dan DVD Player pada setiap seat, toilet, smoking room menambah kenyamanan penumpang yang menggunakan bus yang dimiliki PO Putera Mulya tersebut.

Pada pencahayaan interior, bus ini menyematkan sistem 4 tema warna penerangan yang menjadikan bus ini terkesan mewah. Dashboard pun dibuat dengan desain baru yang menyatu dengan panel kontrol pengemudi. double glass yang landai tidak seperti pesaingnya.

Uniknya, bus XHD ini memiliki double glass yang landai tidak seperti pesaingnya. Double glass yang landai ini memiliki keunggulan aerodinamis yang lebih baik karena dapat mengalirkan udara lebih sempurna.

Hits: 2599

Tinggalkan Balasan