Kemenhub Kembali Adakan Mudik Motor Gratis Menggunakan Kereta Api

Kemenhub Kembali Adakan Mudik Motor Gratis Menggunakan Kereta Api, Ini Syaratnya!

Berita Terkini Transportasi

Jakarta, MobilKomersial.com – Sambut masa mudik tahun 2018, Direktorat Jenderal Perkeretaapian Indonesia bekerja sama dengan PT Lintas Nusantara kembali mengadakan program mudik motor gratis (Motis) menggunakan moda kereta api.

Dilansir dari akun instagram @kemenhub151, porgram angkutan gratis sepeda motor dengan moda kereta api merupakan bentuk peningkatan pelayanan masyarakat demi mengurangi jumlah pemudik dengan sepeda motor di jalan.

Pendaftaran Online motor sudah dimulai sejak 9 Februari lalu sampai 24 Juni 2018 mendatang. Sementara bagi pemudik yang ingin mendaftar langsung, bisa mengunjungi stasiun yang ditunjuk mulai 9 Februari hingga 9 Mei 2018.

Stasiun ditunjuk

Adapun stasiun yang ditunjuk Kemenhub diantaranya, Stasiun Jakarta gudang, Stasiun Kemayoran, Stasiun Bekasi, Stasiun Tangerang, Stasiun Serpong, Stasiun Depok Baru dan sebagainya.

Sedangkan pendaftaran langsung motor untuk di daerah (contra flow), dimulai sejak 9 Februari lalu hingga 24 Juni 2018 di Stasiun persinggahan KA Motis di daerah.

Fasilitas tiket yang didapat adalah KA Ekonomi PSO dan KA Ekonomi Non PSO. Tersedia tiga lintasan tujuan untuk program mudik gratis ini. Yakni, Lintas Utara dari Stasiun Jakarta Gudang Tujuan Surabaya Pasarturi, Lintas Selatan I dari Stasiun Jakarta Gudang tujuan Kutoarjo, dan Lintas selatan II Stasiun Jakarta Gudang-Stasiun Blitar.

Jadwal keberangkatan kereta api di program ini mulai 8-13 Juni 2018. Persyaratannya, cukup dengan membawa KTP, SIM dan STNK. Dan untuk arus balik dmulai tanggal 19-25 Juni 2018.

Tinggalkan Balasan