Ganjil Genap Tol Bekasi – Jakarta Sudah Dimulai Pagi Tadi

Penerapan Ganjil-Genap di Tol Jakarta-Cikampek, Terkait Aturan Jam Operasional Truk, Banyak Pengusaha Jasa angkutan "Menjerit" , Pengoperasian Jadwal Truk Yang Melintas Tol Cikampek Akan Diberlakukan

Jakarta, MobilKomersial.com — Kebijakan ganjil genap di Tol Cikampek-Jakarta dimulai hari ini, Senin (12/3). Polisi mulai membatasi kendaraan yang masuk dari gerbang Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur mengarah ke Jakarta.

Ternyata masih banyak mobil yang masuk tol walaupun berplat ganjil. Polisi memberlakukan putar balik bagi kendaraan yang berplat tidak sesuai dengan tanggal hari ini yaitu tanggal 12 yang berarti genap. Di masa sosialisasi kali ini, polisi belum melakukan penilangan terhadap mobil yang platnya tak sesuai.

Ada juga yang mensiasati untuk masuk tol lebih awal agar terhindar dari peraturan ganjil genap. Banyak kendaraan yang masuk pintu tol Bekasi Barat di pukul 5 pagi, karena peraturan ganjil genap berlaku pada pukul 6 hingga 9 pagi.

Bagi masyarakat yang tidak ingin repot dengan peraturan tersebut, sebenarnya ada alternatif lain yaitu menggunakan angkutan umum. Saat ini sudah ada bus premium Royaltrans yang siap menjadi alat transportasi bagi masyarakat untuk perjalanana dari halte tol Bekasi Barat menuju Jakarta.

Royaltrans Strategi Transjakarta Gaet Pemilik Mobil Pribadi Beralih ke Angkutan Umum
Royaltrans Strategi Transjakarta Gaet Pemilik Mobil Pribadi Beralih ke Angkutan Umum

Bus ini dirancang lebih eksklusif ketimbang bus Transjakarta ukuran kecil yang berwarna abu-abu. Semua jok di kabinnya menghadap ke depan dengan fitur reclining seat dan dilengkapi dengan penyejuk udara (AC), televisi, charger ponsel, dan bagasi untuk barang bawaan penumpang. Harga tiket nya Rp 20.000 per penumpang.

Hits: 193

Tinggalkan Balasan