Dukung Promosikan Wisata Indonesia, Blue Bird Lakukan Penandatanganan Kerja Sama dengan Kemenpar

Blue Bird Lakukan Penandatanganan Kerja Sama dengan Kemenpar

Dukung Promosikan Wisata Indonesia, Blue Bird Lakukan Penandatanganan Kerja Sama dengan Kemenpar

Jakarta, MobilKomersial.com – PT Blue Bird Tbk bersama Kementerian Pariwisata (Kemenpar) melakukan penandatanganan kerja sama dalam mensukseskan “Visit Wonderful Indonesia (ViWi) 2018”. Penandatangan kerja sama tersebut merupakan salah satu progran unggulan yang dicanangkan oleh Kemenpar bersama pelaku bisnis (industri) pariwisata dalam meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Tahun ini Kemenpar menargetkan 17 juta wisatawan dan akan meningkat menjadi 20 juta pada 2019.

“Dengan standar tinggi akan kualitas pelayanan yang kami miliki serta ketersediaan armada di kota-kota utama Indonesia, kami yakin Blue Bird dapat berperan aktif dalam membantu kegiatan promosi dan upaya menarik wisatawan yang dilaksanakan Kemenpar,” kata Direktur Utama Blue Bird TBK, Purnowo Prawiro dalam sambutannya di Kantor Pusat Blue Bird, Jakarta, Senin (26/3/2018).

Purnomo menyebut, kerja sama ini merupakan komitmen perusahaannya sebagai perusahaan penyedia layanan transportasi yang mengutamakan faktor keamanan, kenyamanan dan kemudahan. “Dengan komitmen tersebut, kami turut berperan dan memberikan sumbangsih terhadap pengembangan industri pariwisata nasional,”

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, pihaknya bersama stakeholder pariwisata yang tergabung dalam kekuatan Pentahelix (akademisi, pelaku bisnis, komunitas, pemerintah dan media) telah meluncurksn dua progrsm ungguan yakni 100 Calender of Event CoR) Wonderful Indonesia dan ViWi 2018.

“Tahun 2018 ini menjadi salah satu yang terpenting industri Pariwisata Indonesia. Tahun ini kita menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dab Pertemuan Tahunan IMF dan Bank Dunia (IMF-WB),” pungkas Menpar Arief Yahya di sela penandatanganan kerja sama.

Untuk mendorong dan mensukseskan program tersebut, Arief berusaha meningkatkan kualitas pada unsur 3A (atraksi, amenitas dan transportasi) bekerja sama dengan berbagai pelaku industri termasuk diantaranya dengan Blue Bird sebagai industri layanan jasa transportasi Indonesia. “Transportasi merupakan salah satu aspek yang sangat berperan dalam memberikan pengalaman prima kepada wisman. Kami yakin Blue Bird merupakan mitra yang tepat dalam mendukung tercapainya target 17 juta wisman,” tutur Arief.

Hits: 210

Tinggalkan Balasan