Bus Maxi Volvo B 11 R Resmi Dioperasikan untuk Armada Transjakarta

Bus Maxi Volvo B 11 R Resmi Dioperasikan untuk Armada Transjakarta

Berita Terkini Bisnis Bus & Truk Bus & Truk

Bus Maxi Volvo B 11 R Resmi Dioperasikan untuk Armada Transjakarta

MobilKomersial.com- Salah satu mitra operator bus Transjakarta di DKI Jakarta, PT Steady Safe Tbk, menggelar acara syukuran dioperasikannya armada terbaru mereka tipe bus maxi, Volvo B 11 R untuk armada bus Transjakarta busway. Total ada 122 unit bus maxi tipe Volvo B 11 R yang dioperasikan Steady Safe di DKI nantinya. Bus-bus ini merupakan pembelian armada terbaru dari PT Indotruck Utama yang menjadi sole agent bus-bus Volvo yang dipasarkan di Indonesia.

Acara peresmian operasionalisasi bus maxi Volvo B 11 R ini ditandai dengan acara potong tumpeng oleh manajemen kedua perusahaan dan dihadiri jajaran direksi dan perwakilan karyawan di kawasan Jakarta Timur, Minggu (18/3/2018). Sebagaimana mayoritas bus Transjakarta yang sudah beroperasi, bus maxi Volvo B 11 R ini dicat dengan warna dominan biru kombinasi putih. Dengan dimensinya yang panjang, bus tipe 6×2 ini dapat mengakomodir hingga 90 penumpang.

“Armada bus rapid trans (BRT) Volvo tidak hanya menyediakan portofolio lengkap dengan fleksibilitas maksimum untuk beragam desain bus, tapi juga menyediakan solusi finansial, support purna jual dan kontrak servis serta pelatiihan untuk pengemudi dan mekanik serta fitur telematik,” kata Dewoto Kunto, Country Manager Volvo Buses of Indonesia.

Diluncurkan Saat GIICOMVEC

Bus maxi Volvo B 11 R ini sebelumnya diluncurkan kehadirannya di Indonesia pada pameran kendaraan niaga Gaikindo Indonesia International Commercial Expo (GIICOMVEC) 2018 yang diselenggarakan Gaikindo pada 1-4 Maret di JCC Senayan, Jakarta. Di momen pameran tersebut juga telah dilakukan prosesi serah terima unit pertama bus Volvo B 11 R dari PT Indotruck Utama kepada PT Setady Safe Tbk. Sementara, selama pameran berlangsung, Volvo Buses memamerkan 2 unit bus maxi Volvo B 11 R, masing-masing ditempatkan di booth Volvo dan di area outdoor.

Bus Eropa

Volvo B 11 R merupakan bus merk Eropa ketiga yang dioperasikan sebagai armada Transjakarta setelah sebelumnya PT Transjakarta dan perusahaan mitranya mengoperasikan banyak bus Mercedes-Benz dan Scania, baik tipe bus single, bus maxi 6×2 maupun bus articulated alias bus gandeng.

Bus Volvo B 11 R ditenagai mesin diesel dengan tenaga puncak 370 horse power dengan transmisi otomatis 6 percepatan. Untuk memberikan kenyamanan maksimum kepada penumpang, suspensi bus ini sudah menggunakan tipe full air suspension.Bus Maxi Volvo B 11 R Resmi Dioperasikan untuk Armada Transjakarta

Penulis : Ariffandi

Hits: 357

Tinggalkan Balasan