Zerouno Roadster Akan Jadi Persembahan Istimewa dari Italdesign di Geneva International Motor Show 2018

Berita Terkini Mancanegara Mobil

MobilKomersial.com — Italdesign Giugiaro berusia 50 tahun pada hari Selasa dan merayakannya dengan merilis sebuah teaser untuk sebuah supercar yang memulai debutnya bulan depan di Geneva International Motor Show 2018.

Supercar ini adalah versi open-top dari Zerouno tahun lalu, mobil pertama yang dijual dengan merek eponymous Italdesign. Kalau lihat dari bentuknya sportcar baru dai Italdesign yaitu Zerouno Roadster  menyerupai versi Lamborghini Veneno Roadster yang diperkecil .

Kesamaan dengan Veneno seharusnya tidak mengejutkan karena desainer utama Italdesign adalah bos desain Lamborghini yaitu Filippo Perini. Perusahaan induk Lamborghini Audi juga merupakan pemilik resmi Italdesign dalam Grup Volkswagen.

Dilansir motoruthority.com, Zerouno adalah coachbuilt yang dibuat khusus dan terbatas hanya ada lima contoh, dan kami mengharapkan jumlah yang sama untuk roadster. Kami juga mengharapkan label harga menjadi sama, dikabarkan berada di sekitar $ 1,8 juta (Rp 24,5 Miliar).

Baca Juga : Mobil Futuristik Dari Škoda Auto Akan Muncul Di Geneva International Motor Show 2018

Zerouno memiliki sasis dasar dari Audi R8 V10 Plus , yang memiliki tenaga 610hp 5.2 liter V-10 yang dapat menghasilkan 62 mph dalam 3,2 detik dan kecepatan tertinggi 205 mph. Bodi Zerouno hampir seluruhnya terbuat dari serat karbon.

Italdesign didirikan oleh Giorgetto Giugiaro dan Aldo Mantovani pada tanggal 13 Februari 1968 di Turin, Italia, yang awalnya merupakan bisnis desain dan rekayasa untuk industri otomotif. Sejak itu diperluas ke sektor lain, termasuk industri penerbangan . Beberapa desain perusahaan yang lebih terkenal termasuk konsep Bizzarrini Manta, BMW M1, DeLorean DMC-12, Original Volkswagen Golf dan Scirocco.

Zerouno Roadster akan melakukan debutnya bulan depan di Geneva International Motor Show 2018.

Hits: 159

Tinggalkan Balasan