Volvo Luncurkan Chassis Bus Double Decker B8L

Volvo Luncurkan Chassis Bus Double Decker B8L

Volvo Luncurkan Chassis Bus Double Decker B8L

Hongkong, MobilKomersial.com – Volvo Buses baru saja meluncurkan bus double decker baru Volvo B8L khusus untuk membidik pasar bus premium di kawasan Asia Pasifik yang kini tumbuh kuat. Bus double decker dengan delapan roda berkonfigurasi 6×2 ini memiliki standar emisi gas buang yang rendah Euro 6 dan untuk pertama kalinya diluncurkan di Hongkong, di acara Volvo Ocean Race pada 25 Januari 2018 lalu.
Chasis Volvo B8L diproduksi di Boras, Swedia, dan bus ini telah menjalani pengetesan jalan di Singapura dan Hongkong. Chasis bus double decker B8L ini diluncurkan untuk menggantikan tipe bus Volvo double decker sebelumnya, yakni B9TL yang sejauh ini sukses terjual sebanyak lebih dari 4000 unit di Asia Pasifik. Chasis Volvo B8L ditenagai mesin Volvo D8K berkapasitas 8 liter commonrail diesel engine yang efisien bahan bakar dan rendah emisi gas buang.
Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum hingga 350 horse power atau 258kW dantorsi tertinggi 1400 Nm pada putaran mesin 1200 sampai 1600 rpm. Msin Volvo D8K ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis ZF 6AP1600C. “Volvo Buses memiliki sejarah membanggakan sebagai penyedia bus untuk transportasi publik di Asia Pasifik. Kami kini meluncurkan chasis baru B8L yang telah melalui serangkaian pengetesan di sini,” kata David Mead, Vice President Asia Pacific Volvo Buses.
Chasis double decker Volvo B8L dilengkapi fitur keamanan seperti Stability Control (ESP), Electronic braking Systems, (EBS), anti-slip, acceleration limiter dan hill start-aid.
Penulis: Arifandi

Hits: 397

Tinggalkan Balasan