VIDEO : Tesla Model X Tarik Truk Berbobot 95.000 lb di Permukaan Salju

Berita Terkini Mancanegara Mobil Truk Video

MobilKomersial.com – Tesla Model X sudah menjadi kendaraan listrik penumpang dengan kapasitas penarik tertinggi yang saat ini tersedia di pasaran, bahkan dengan kapasitas 5.000 lb.

Tetapi beberapa pemilik telah mengujinya dengan muatan yang jauh lebih besar dan telah tercipta rekor baru, yaitu Tesla Model X menarik truk berbobot 95.000 lb.

Bulan lalu, sebuah truk terjebak di jalan bersalju di  Raleigh, North Carolina. Seorang sopir Model X muncul dan membantu truk itu dengan menariknya ke jalan. Dan hal itu di abadikan dalam sebuah video yang mengesankan .

“Saya tahu ini bukan pertama kalinya Model X menarik truk. Tapi di video lain itu, hal itu dilakukan dengan bantuan truk juga. Dan Model X memiliki ban musim panas yang buruk yang tidak sesuai untuk salju dan es. Saya ingin melihat apakah mungkin untuk menarik trailer semi meski memiliki permukaan licin seperti es dan salju. ” Ujar Bjorn Nyland, Pemilik Tesla Model X.

Rupanya, itu mungkin meski tidak disarankan untuk menarik lebih dari kapasitas seharusnya. Sistem all-wheel-drive dual-motor Tesla juga memungkinkan traksi optimal dengan menerapkan torsi ke roda depan dan belakang secara independen. Ini adalah sesuatu yang jauh lebih mudah dilakukan dengan powertrain all-electric.

Dia membawa 2.600 kg (5.700 lbs) Model X pada ban studless Nereus NS806 ke tempat uji NAF di Valerbanen, Norwegia untuk menarik sebuah truk semi seberat 43.000 kg (95.000 lbs), yang digunakan untuk pengujian, dengan gigi netral. Berikut video Bjorn dengan Tesla Model X nya yang menarik truk.

Hits: 940

Tinggalkan Balasan