Tiga Tahun Hadir di Tanah Air, Innova Indonesia Community Jabodetabek Rayakan Kemeriahan Bersama Keluarga

Berita Terkini Komunitas

Jakarta, MobilKomersial.com – Komunitas mobil Toyota yang tergabung dalam Innova Indonesia Community (IIC) Korwil Jabodetabek menyelenggarakan Anniversary ketiganya di Taman Budaya, Sentul City, Kabupaten Bogor, hari ini Sabtu 24 Februari 2018. Acara yang dimulai dari pukul 11.00 hingga sore hari tersebut berlangsung dengan sangat seru dan meriah.

Dalam perayaan hari jadi yang bertemakan “We are the Real Family” itu dihadiri oleh para pengurus diantaranya Ketua Umum IIC Hermon Simanjuntak, Sekretaris Jendral IIC Ferry Amuriawan serta Wakil Sekretaris Jendral IIC  Charles Atmadja yang kali ini didampuk juga sebagai ketua pelaksana Anniversary IIC ketiga. Disamping itu, juga turut dihadiri oleh Korwil Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur serta 12 komunitas lain diantaranya, Terios Rush Community Indonesia (Teruci), Ertiga Owner Community (EOC), Grand Livina Club Indonesia (GRAVINCI) dan komunitas mobil lainnya.

Penyelenggaraan kopdar yang diikuti 150 anggota dengan kurang lebih 400 orang termasuk keluarga ini, dimulai dari titik kumpul di Rest Area KM 10 Cibubur Square sekitar pukul 08.30. Kemudian mereka melanjutkan perjalanan secara konvoi menuju lokasi acara di Sentul City. Peserta lain sudah berdatangan terlebih dahulu menyambut rombongan yang datang dengan rasa persaudaraan yang sangat kental walaupun berbeda wilayah komunitas yang mana semua pengguna produk kendaraan asal Jepang itu.

Pemotongan tumpeng

Kemeriahan acara di awali dengan sambutan dari para pemangku jabatan di IIC kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun Anniversary ketiga dipadukan dengan lagu Band Jamrud yang berjudul “Selamat Ulang Tahun”.  Disela pemotongan tumpeng, penyelenggara mengundang para tamu undangan dari komunitas lain untuk memberika sambutan-sambutannya.

Sebagai penghormatan terhadap komunitas lain yang ikut hadir menyemarakkan anniversary ini, IIC secara simbolis memberikan penghargaan dan cinderamata kepada masing tamu undangan yang hadir. Tak ketinggalan kebiasaan yang selalu dilakulan IIC dalam setiap acaranya, yakni santunan anak yatim. Kali ini puluhan anak yatim dapat bantuan uang tunai.

Diakhir acara, yang tak kalah serunya, dilakukan pembagian doorprize untuk anggota yang hadir dan ditutup dengan hiburan live music serta foto bersama.

Ketua umum IIC Hermon Simanjuntak mengatakan bahwa  acara yang lebih seperti family gathering ini bertujuan untuk menyatukan keluarga sesama anggota komunitas innova. “Ketika kita kopdar dan turing pasti menyertakan keluarga, begitupun saat ini, sesuai dengan temanya, kita adalah keluarga yang sesungguhnya,” pungkasnya saaat diwawancara Mobilkomersial.com disela acara.

Sejak tahun 2015 dikenal komunitas keluarga

Di tahun ketiganya, IIC menurut Hermon sudah menunjukkan komunitas yang menjunjung tinggi dan menghormati satu sama lain terutama terhadap keluarga anggota IIC. “Dari awal berdirinya di tahun 2015 lalu kami selalu menyertakan keluarga dan anak-anak untuk ikut dalam apapun acara yang diselenggarakan. Untuk itu kami memilih tempat yang bisa menyediakan fasilitas bermain maupun berkumpul keluarga,” sambung dia.

Diwaktu yang sama, Ketua Pelaksana sekaligus Wakil Sekretaris Jendral IIC, Charles Atmadja mengucapkan terimakasihnya atas kehadiran semua dalam acara anniversary tersebut. “Untuk semua yang hadir terutama para anggota IIC beserta keluarga, para tamu undangan dan komunitas-komunitas lain yang ikut hadir juga para sponsor, kami sebagai penyelenggara mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Sampai jumpa di acara-acara selanjutnya,” katanya.

Menurutnya, acara ini terselenggara berkat kerjasama semua pihak tanpa terkecuali. “12 komunitas lain, para sponsor dan semuanya, semoga IIC  semakin solid dan terus eksis,” ujar Charles.

“Penyelenggaraan ini memang sesuai visi dan misi kami yang ingin menyatukan keluarga dalam komunitas Innova. Tugas kami adalah menghimpun pemilik dan penyuka Innova seluruh indonesia,” kata Sekretaris Jendral IIC, Ferry Amuriawab menambahkan.

Ferry menyebut hadirnya IIC juga  bertujuan menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara. “Harapan kami, IIC bukan hanya komunitas mobil tapi juga sebagai wadah untuk berkumpulnya keluarga,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan