Ferrari Challenge 2018

Setelah Vakum Setahun, Renaldi Targetkan Naik Podium di Balapan Ferrari Challenge 2018

Berita Terkini Sports

Jakarta, MobilKomersial.com Pada balapan Ferrari Challenge Trofeo Pirelli – Asia Pacific yang akan dimulai pada 22 Maret 2018 di Melbourne, Australia, Indonesia melalui Ferrari Jakarta ikut mengirimkan 5 pembalapnya. Dari kelima pembalap tersebut, satu nama diantaranya adalah pembalap profesional yakni Renaldi Hutasoit.

Setelah berpartipasi dalam ajang balap Ferrari Challenge APAC 2016 lalu dan berhasil naik podium kedua, tentu bama Renaldi sudah tidak asing lagi. “Merupakan suatu penghormatan bagis saya untuk bisa berpartisipasi kembali dalam ajang bergengsi ini setelah sempat vakum di tahun 2017,” kata Renaldi disela konferensi persnya di Jakarta, Rabu (7/2).

Renaldi optimis dapat mengarungi musim balap dengan sukses meraih banyak kemenangan dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional

“Target musim ini saya berharap bisa masuk podium. Kalau bisa saya ingin mengulangi prestasi saya di tahun 2016,” ujar Renaldi.

Mobil paling kuat

Seperti musim sebelumnya, para pembalap akan menggunakan tiga mobil Ferrari 488 Challenge. Mobil ini diklaim yang paling kuat yang pernah diproduksi. Banyak bagian mengalami desain ilang untuk dapat dipacu dengan kecepatan lebih maksimal daripada tipe 458 Challenge Evo.

488 Challenge menggendong mesin 3.9 liter V8 Turbo yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 670 hp. Performa mesin didukung oleh rangka aluminium yang telah didesain ulang sebelumnya dan aerodinamis yang lebih efisien 20 persen daru 458 Challenge EVO

“Agar bobotnya lebih ringan, 488 Challenge menggunakan banyak serat karbon. Mobil ini juga memberikan downforce yang lebih baik,” kata Louis Colmache Head of Corse Clienti Asia Pasific.

Tinggalkan Balasan