Suzuki e-Survivor

Selain Tenaga Listrik, Mobil Konsep Suzuki e-Survivor Bisa Swakemudi

Berita Terkini Mancanegara Mobil Teknologi

Jakarta, MobilKomersial.com – Di ajang Delhi Motor Auto Show 2018 yang sedang berlangsung, selain memperkenalkan debut mobil konsep Future S, Suzuki juga turut menghadirkan dan menjual mobil elektrik e-Survivor. Sebagai negara yang paling besar berkontribusi terhadap penjualan Suzuki di dunia, India dapat keistimewaan sebagai negara pertama di dunia yang menghadirkan mobil listrik karya Maruti Suzuki tersebut.

Managing Director & CEO Maruti Suzuki India Limited Kenichi Ayukawa menyatakan visi kendaraan berbasis elektrik akan menjadi kenyataan pada tahun 2020. Model tersebut merupakan pengembangan teknologi listik untuk mobil ringkas dengan sistem penggerak empat roda.

“Suzuki akan memperkenalkan mobil listrik pertama di India pada 2020. Model ini merupakan bentuk komitmen kami untuk masa depan yang ramah lingkungan,” kata Kenichi seperti dikutip Kompas.com, Rabu (7/2/2018).

Menurutnya, konsep e-Survivor dibangun dari chassis ladder frame yang dibalut dengan bodi ringan. Dalam masing-masing roda punya motor listrik berguna sebagai pergerakan individual. Canggihnya, e-Survivor juga dibekali kemampuan autonom (Swakemudi) melalui sistem terintegrasi.

Kenichi menambahkan, untuk langkah awal, perusahaannya akan mengembangkan produksi komponen lokal, kemampuan memproduksi mobil listrik, dan mendirikan infrastruktur stasiun pengisian baterai.

Saat ini untuk memproduksi tenaga listrik yakni baterai, Suzuki telah menjalin kerja sama dengan Toshiba dan Denso. Adapun tempat produksinya akan dilakukan di Gurgaon, salah satu fasilitas Suzuki di India.

Tinggalkan Balasan