Velg Rossi

Selain Nasional, Velg ROSSI (VROSSI) Merambah ke Tiga Negara Asean

Berita Terkini

Jakarta, MobilKomersial.com – Sebagai salah satu pemain yang khusus memproduksi barang-barang aftermarket roda dua, Velg Rossi (VROSSI) sudah cukup dikenal di mata konsumen roda dua Tanah Air bahkan mancanegara. Salah satu pasar mancanegara yang sudah digarap dsitributor pelek lokal ini adalah Filipina.

“Untuk ekspor kebetulan sudah ada tiga negara. Filipina sudah ada ekspor langsung. Malaysia kebanyakan belanja melalui e-commerce sedangkan satu lagi Vietnam,” kata Sales Manager and Promotion VROSSI, Hafaz saat diwawancara, Sabtu (3/2/2018).

Lebih lanjut ia menjelaskan, tantangannya saat ini bukan dari produk dalam negeri melainkan produk luar negeri. Namun pihaknya tidak gentar karena produknya telah mengantongi sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI). “Selain SNI, produk kami dibuat dengan landasan mengacu juga pada Japanese Industrial Standards (JIS),” sambungnya.

Fasilitas laboratorium lengkap

Untuk mendukung sertifikasi tersebut, V-Rossi mempunyai fasilitas laboraturium testing pelek yang sangat lengkap dan juga bisa dipakai oleh pemerintah untuk mengevaluasi produk-produk lain yang beredar di pasaran. “tahap demi tahap dikerjakan dalam laboatorium hingga menjadi produk unggulan yang sekarang dipercaya banyak penggila roda dua,” ujar Hafaz.

Sementara itu, Owner VROSSI Imin Brata dalam presentasinya mengatakan bahwa dengan kualitas yang dimiliki perusahaannya, mereka berhasil menjual lebih dari satu juta pelek dalam kurun waktu 2017 lalu. “Kami menjual lebih dari satu juta pelek. Itu sudah termasuk ekspor. Komposisinya, 60 persen model jari-jari dan (40 persen) sisanya model racing,” pungkasnya.

Velg Rossi
Beberapa display pelek yang ada di lantai dua Showroom VROSSI di Jakarta Barat

Sekadar informasi, V-Rossi memiliki 2 pabrik yakni di Kawasan Industri Balaraja dan Cikupa. Pabrik yang mempekerjakan 500 orang ini memproduksi pelek model jari-jari dan racing.

Tidak cuma tersedia sebagai produk aftermarket, pelek V-Rossi juga telah digunakan sebagai Original Equipment Manufacturer (OEM) untuk motor trail Gazgas dan Viar. “Ke depannya kami sudah menjajaki kerja sama dengan Kawasaki, Honda dan satu lagi motor listrik Gesits,” kata Imin.

Hits: 307

Tinggalkan Balasan