Truk Listrik Tesla (foto Mashable)

Sebanyak 40 Truk Listrik Tesla Telah Dipesan Perusahaan Minuman Ternama

Berita Terkini Mancanegara

Sebanyak 40 Truk Listrik Tesla Telah Dipesan Perusahaan Minuman Ternama

Jakarta, MobilKomersial.com – Baru saja diluncurkan, sebanyak 40 truk listrik Tesla sudah dipesan salah satu perusahaan minuman, Anheuser-Busch. sejak pertengahan November, pemesanan tersebut merupakan yang terbesar bagi perusahaan kendaraan asal Amerika itu.

Truk tersebut dimaksudkan untuk membantu perusahaan Anheuser-Busch mengurangi karbon hingga 2025,
seperti dikutip dari Mashable pada 7 Desember lalu. Anheuser-Busch termasuk yang pertama mengumumkan pesanan mereka. Perusahaan yang memproduksi bir itu bergabung dengan klien korporat lainnya seperti Walmart dn J. B. Hunt.

Jalopnik mengumumkan pemesanan tersebut sebesar 150 ribu dolar Amerika Serikat (AS) dan mengumumkan nama perusahaan pemesan truk listrik Tesla. Kemungkinan besar truk listrik itu akan datang sebelum produksi yang dimulai pada 2019.

Tesla bukan satu-satunya solusi pengiriman lanjutan yang bisa mengangkut bir Budweiser di masa depan. Dalam pengumumannya, Anheuser-Busch juga menyebutkan perusahaan truk Nikola dan Otto. Pada Oktober tahun lalu, dua ribu bir Budweiser dikirim dengan salah satu truk Otto.

Sebagai catatan, truk listrik Tesla ini menggunakan 4 mesin elektrik dengan maksimal jarak hingga 400 mil atau 650 km dalam sekali charging. Kerennya, pengisian baterai hingga baterai penuh hanya membutuhkan waktu 30 menit saja.

Terlebih lagi, Truk Tesla ini sanggup membawa beban hingga lebih dari 36 ton, dengan akselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 20 detik.

 

 

Tesla Akhirnya Resmi Menghadirkan Truk Listrik Pertamanya

Hits: 237

1 thought on “Sebanyak 40 Truk Listrik Tesla Telah Dipesan Perusahaan Minuman Ternama

Tinggalkan Balasan