Penjualan Truk dan Bus Scania di Thailand Melesat Tajam, Naik 30 Persen Selama 2017

Berita Terkini
Bangkok, MobilKomersial.com – Scania benar-benar sedang menikmati pertumbuhan bisnis otomotifnya di Asia Tenggara. Tidak hanya menuai lonjakan penjualan truk dan bus di market Indonesia, pabrikan truk dan bus asal Swedia ini juga meraih sukses penjualan di pasar Thailand sepanjang tahun 2017 kemarin.

Di sela ajang temu konsumen bertajuk “Scania Top Team Thailand 2018” yang baru-baru ini diselenggarakan, Scania mengumumkan selama 2017 mereka berhasil menjual 609 unit truk dan bus di negeri gajah putih tersebut. Stefan Dorski, managing director of Scania Siam mengatakan, pasar penjualan truk dan bus di Thailand selama 2017 cenderung turun. Tapi Scania justru menikmati kenaikan penjualan hingga 30 persen di tahun tersebut jika dibandingkan dengan perolehan penjualan di 2016.

Dia menyebutkan, penjualan truk Scania di 2017 naik 24 persen. Sementara, penjualan busnya naik 27 persen. Sebanyak 472 unit truk baru Scania terjual selama 2017. Sementara, chassis bus terjual sebanyak 137 unit. Tak hanya itu, penjualan layanan after sales Scania juga naik 25 persen.

Mengutip situs The Nation Multimedia, konsumen Scania di Thailand umumnya adalah pengusaha di sektor transportasi. Untuk mendukung sukses bisnis konsumen loyalnya, Scania memberikan pelatihan kepada awak kendaraan dan mekanik dengan memaksimalkan pemanfaatan Fleet Management System dan Scania Maintenance with Flexible Plans.

Menurut Dirski, ada tiga faktor kunci sukses Scania memenangi persaingan pasar selama 2017 lalu. Pertama, tim yang selalu fokus pada konsumen melalui penguatan tim dan pengetahuan untuk memaksimalkan efisiensi operasional kendaraan dan menekan break down kendaraan.

Kedua, kualitas mesin Scania yang terkenal efisien, bandel dan user friendly alias mudah dioperasikan serta ramah lingkungan. Ketiga, tersedianya layanan kontrak servis berkala untuk konsumen yang dijalankan dengan sangat baik.

 

Penulis : Arifandi

Hits: 236

Tinggalkan Balasan