Mercedes-Benz Ngetes 10 Truk Listrik eActros Bareng Konsumen di Eropa

Mercedes-Benz Ngetes 10 Truk Listrik eActros Bareng Konsumen di Eropa

Berita Terkini Mancanegara Truk

Mercedes-Benz Ngetes 10 Truk Listrik eActros Bareng Konsumen di Eropa

MobilKomersial.com – Mercedes-Benz serius mengembangkan teknolgi truk listrik untuk pasar global agar pasarnya tak direbut oleh Tesla yang saat ini intens meriset dan memproduksi truk listrik heavy duty.

Saat ini Mercedes-Benz sedang menguji coba truk heavy duty Actros versi listrik dan jika tes ini berhasil truk ini akan segera diproduksi massal dalam waktu dekat.

Mengutip situs Heavy Vehicles (27/02/2018), truk yang diberi nama eActros ini menjalani trial pengoperasian oleh konsumen Mercedes-Benz di Eropa dengan tipe tiga axle. Truk dites menempuh jarak hingga 200 km dengan total gross vehicle weight (GVW) 25 ton. Menurut Martin Daum, ketinggi di Daimler Truck and Bus, total truk eActros yang dites konsumen ini sebanyak 10 unit

“Kami ingin bekerja sama dengan customer kami untuk terlibat dalam pengembangan truk Mercedes-Benz eActros kami yang siap dioperasikan di medan yang keras, baik secara teknis maupun komersialnya,” kata Martin Daum. Dia menyebutkan, truk eActros ini oleh konsumen dites dengan langsung dioperasikan setiap hari sebagai armada angkutan logistik. “Pengujian ini akan membuat kami mampu mengetahui apa saja yang telah sempurna kami kerjakan, baik dari aspek teknis maupun infrasruktur dan servisnya, sekaligus membuat truk Mercedes-Benz eActros kami menjadi kompetitif di market,” imbuh Martin Daum.

Mercedes-Benz mengembangkan truk eActros sejak 2016 lalu dan kini investasi yang ditanamkan Daimler untuk mengembangkan teknologi baterai untuk menyimpan energi listrik di truk ini akan segera terbayarkan.

 

Penulis. AriffandiMercedes-Benz Ngetes 10 Truk Listrik eActros Bareng Konsumen di Eropa

Tinggalkan Balasan