MAN Pamerkan Globetrotting dan Modular 4×4 Camper Van untuk Acara Liburan Pebisnis

Berita Terkini Bus & Truk Mancanegara

Jakarta, MobilKomersial.com – MAN Truck And Bus serius menggarap pasar kendaraan niaga ringan. Pekan ini, perusahaan di bawah grup Volkswagen, Jerman, ini memamerkan van terbaru MAN TGE globetrotting dan MAN TGE modular 4×4 camper van concepts. Kedua van ini sebenarnya merupakan kembaran dari Crafter, van yang diproduksi dan dipasarkan oleh VW. Bedanya, MAN meluncurkan seri van MAN TGE terbaru ini untuk menyasar sektor pebisnis dan industri, yakni pengusaha yang membutuhkan kendaraan untuk bersantai atau berlibur bersama keluarga di akhir pekan dengan motorhome.

Dikutip dari New Atlas, MAN TGE camper van concept mengusung konsep dual use van yang bisa mengakomodir penumpang dan kru bermalam di dalam kendaraan. Sementara fitur 4×4 di van ini memungkinkannya dioperasikan di jalan terjal dengan didukung ground clearance tinggi dan ban lebar tipe off road.

Camper van

Kedua model van ditenagai mesin diesel berkapasitas 2 liter bertenaga 174 horse power. Wheelbase van ini masih sama dengan tipe van MAN TGE standar namun sudah dilengkapi dengan atap tinggi (high roof). Di bagian kabinnya, van camper dilengkapi dengan pop-up roof yang bisa dilipat, dapur mini, kabinet untuk penyimpanan barang, kursi duduk, ruang membersihkan badan dan tempat tidur. Furnitur-furnitur di van ini dipasang dengan model permanen.

Cocok untuk adventure

Untuk kebutuhan perjalanan jauh lebih dari satu hari, van ini juga mengakomodir space untuk mengangkut kebutuhan camping dan memuat sepeda, papan dan aneka kebutuhan adventure lainnya.

“Kami ingin menunjukkan kemampuan dan pengalaman kami menciptakan kendaraan yang bisa dirancang sesuai kebutuhan personal penggunanya, yang lebih dari sekadar van klasik untuk kebutuhan B to B melalui modifikasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen kami (kalangan pebisnis),” kata Heinz Kiess, Senior Sales and Marketing Manager di BMC di sela acara pengenalan van ini.

Penulis: Arifandi

Tinggalkan Balasan