Kru-nya Tarik Tiket 2 Kali Lipat Lebih Mahal ke Penumpang, Dishub Kota Surabaya Panggil Manajemen PO Sari Indah

Berita Terkini Bisnis Bus & Truk Bus & Truk Transportasi

Kru-nya Tarik Tiket 2 Kali Lipat Lebih Mahal ke Penumpang, Dishub Kota Surabaya Panggil Manajemen PO Sari Indah

MobilKOmersial.com – Dinas Perhubungan Kota Surabaya akhirnya memanggil manajemen Perusahaan Otobus (PO) Sari Indah setelah awak bus ini yang diduga bekerja sama dengan calo menarik tiket penumpang yang naik bus ini di luar harga wajar. Pemanggilan ini dilakukan menyusul viralnya video awak bus PO ini di media sosial yang menarik uang tiket ke penumpang sebesar Rp 240.000 untuk perjalanan dari Terminal Purabaya, Surabaya, tujuan Semarang. Padahal, tarif normal naik bus Patas di rute tersebut hanya Rp 110.000.

PO Sari Indah merupakan perusahaan otobus berpusat di Madiun. PO ini melayani trayek Surabaya-Jakarta via Semarang dan ruas Pantura. PO Sari Indah masih satu grup dengan PO Madjoe Oetama yang melayani trayek Surabaya-Madiun-Ponorogo. Di kalangan penggemar bus dan penglaju, Sari Indah disebut bus sapu jagat karena salah satu PO bus yang berangkat ke Jakarta paling malam diantara bus-bus malam lainnya.

UPT Terminal Purabaya Surabaya dalam penjelasan resminya, Senin (19/2/2018) menyebutkan, kronologi kejadian ini berawal dari enumpang naik bus Patas Sari Indah jurusan jakarta. Setelah penumpang naik di dalam bus, penumpang tersebut ditarik ongkos Rp 240.000 oleh salah satu oknum/crew bus tersebut atau dua kali lipat lebih dari tarif normal. Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya,Ir Irvan Wahyudrajad, M.MT mengatakan, tindakan petugas Dishub di Terminal Purabaya, setelah mendapat informasi tersebut menurunkan petugas untuk mencari oknum tersebut bekerja sama dengab kepolisian dan TNI yang menurutnya sampai saat ini masih belum tertangkap. “Untuk mengatasi oknum calo yang nakal, para calon penumpang disarankan memesan tiket bus melalui online,” saran pihak UPT Terminal Purabaya.
Penulis: ArieffandiKota Surabaya Panggil Manajemen PO Sari Indah

Tinggalkan Balasan