Kehandalan Ban Michelin Teruji Dalam Seri Balap Asian Le Mans Malaysia 2018

Kehandalan Ban Michelin Teruji Dalam Seri Balap Asian Le Mans Malaysia 2018

Aftermarket Berita Terkini

Kehandalan Ban Michelin Teruji Dalam Seri Balap Asian Le Mans Malaysia 2018 

MobilKomersial.com – Kehandalan ban Michelin kembali teruji dalam kejuaraan daya tahan mobil sport Asian Le Mans Series yang berlangsung di Sirkuit Sepang Malaysia, Januari 2018 lalu. Sebagai pemasok tunggal ban dalam lomba balap Asian Le Mans sejak 2010, Michelin memberikan ban berdaya tahan paling tinggi bagi para tim balap yang berlaga di lombaketahanan balap 24 jam tersebut.

Dengan philosophy “from track to street”,Michelin berkomitmen untuk menghadirkan ban yang dapat digunakan secara harian oleh masyarakat dengan mengadaptasi teknologi yang telah teruji di lintas balap.

Direktur Motorsport Michelin Asia Pasifik Patrick Dias mengatakan, balapan Le Mans adalah kompetisi yang paling menantang dan berat di kelasnya. Melalui even ini Michelin mampu membuktikan bahwa kualitas ban Michelin memiliki dayatahan yang tinggi dan memenuhi permintaan yang paling spesifik untuk mengakomodir berbagai permukaan jalan.

“Le Mans Series menunjukkan kemampuan ban Michelin dalam menghadapi kondisi medan yang berat dan gesekan yang ekstrim dalam kondisi prima dan safety,” kata Patrick Dias.

Lomba balap Asian Le Mans menjadi referensi untuk mobil balap purwarupa dan kelas GT di Asia, sekaligus sebagai tiketmasuk untuk lomba ketahanan tingkat dunia dalam ajang The 24 Hours of Le Mans di Perancis. Ajang 24 Hours of Le Mans sendiri dipandang sebagai kejuaraan ketahanan paling bergengsi di dunia balap.

Sejumlah komunitas mobil Indonesia pun berkesempatan menghadiri lomba ketahanan bergengsi di Asia tersebut, yakni BMW Car Club Indonesia, Mercedes-Benz Club Indonesia, dan HRV Devotee Indonesia. Komunitas tersebut diundang langsung oleh Michelin Indonesia untuk menyaksikan ketahanan ban Michelin secara langsung.

Menurut Akbar Rais dari BMW Car Club Indonesia, lomba tersebut membuktikan bahwa Michelin merupakan produsen ban dengan kualitas terbaik. Dengan dukungan teknologi dan R&D yang kuat, ban Michelin mampu memenuhi unsur keselamatankarena sudah di uji langsung dalam lomba balap tingkat dunia.

“Produk Michelin memenuhi semua syarat untuk menjadi pilihan yang mengutamakan keselamatan dan keamanan,” kata Akbar yang juga merupakan pembalap dan drifter di Indonesia.

Marketing Director PT Michelin Indonesia Putu Yudha mengatakan, kehadiran sejumlah komunitas otomotif di ajang balap Asian Le Mans untuk membuktikan langsung kehandalan produk-produk Michelin.

“Kami ingin membawa pengalaman di lintasan balap ini ke jalan raya. Karena sesungguhnya standar kualitas produk Michelin memberikan tingkat keamanan dan kenyamanan bagi pengendara di setiap medan jalan,” kata Putu.

Michelin berharap dapat berkontribusi lebih besar dalam mendukung mobilitas masyarakat Indonesia secara lebih baik melalui produk ban yang berkualitas dengan tingkat keamanan dan kenyamanan tertinggi bagi pengendara.Kehandalan Ban Michelin Teruji Dalam Seri Balap Asian Le Mans Malaysia 2018

Tinggalkan Balasan