Isuzu Vehicross

Isuzu VehiCROSS Diuji Jalan di Amerika, SUV Kompak dari Tahun 90-an (Video)

Berita Terkini Mancanegara Mobil Video

Jakarta, MobilKomersial.com – Ditengah maraknya mobil tipe SUV (Sport Utility Vehicle) yang telah hadir di seluruh dunia, ada satu mobil yang pernah jaya di tahun 1990-an. Ya, mobil keluaran Isuzu, VehiCROSS adalah SUV kompak dua pintu yang sporty.

Isuzu membangun kendaraan ini antara tahun 1997 dan 2001, dan dari total 5.958 unit, 4.153 terjual di Amerika Serikat. Salah satunya adalah VehiCROSS tahun 2001 ini, yang diuji di AS oleh Doug DeMuro, begitu seperti dikutip Carscoops.com, Minggu (18/2/2018).

Dengan overhang pendek, mobil yanghampir mirip dengan Mu-X ini banyak menyematkan bahan-bahan dari material kelongsong plastik. Pada bagian kaki-kaki, roda di krom dan sangat cocok untuk di trek off-road sekalipun.

Harga Setara dengan Chevrolet Traverse

Mobil berwarna putih ini sebenarnya telah disertifikasi sebagai produksi resmi terakhir VehiCROSS, membuatnya semakin spesial. Mengenai harga yang dikeluarkan oleh produsen asal Jepang ini, VehiCROSS dipatok lebih dari 31.000 US Dolar, yang membuatnya hampir setara 2018 Chevy Traverse 2018.

Isuzu VehiCROSS yang memiliki tenaga 3.5 L ini memiliki “tanduk” yang menonjol dari lampu depan, kelongsong plastik di bagian bawah bodywork, jendela belakang yang berbentuk sedikit ‘aneh’, dengan kursi model Recaro dan disertai sistem torsi-on-demand.

Dalam percobaannya, DeMuro mengatakan bahwa suara mesin dari kendaraan terlihat bagus, namun ia terkejut dengan bagaimana mobil VehiCROSS melaju. “Ini terasa “kuat” dan menyenangkan secara keseluruhan, meski tidak terlalu cepat atau mendebarkan dari balik kemudi,” tuturnya.

Hits: 894

Tinggalkan Balasan