Hino Dutro Safety Driving Competition

HMSI Kembali Gelar Hino Dutro Safety Driving Competition, Bali Jadi Kota Pembuka

Berita Terkini Bus & Truk Truk

Jakarta, MobilKomersial.com – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali melanjutkan program kampanye keselamatan berkendara di tahun 2018 ini setelah sebelumnya sukses digelar di 10 kota selama bulan Oktober – Desember 2017.

Bali menjadi pembuka Hino Dutro Safety Driving Competition 2018 dan kali ini kembali mengusung tema Handal Pengemudinya, Aman dan Maksimal Bisnisnya. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan sekaligus diperlombakan dalam hal keselamatan, keamanan dan ketertiban berkendara kepada para pengemudi truk di Bali.

Kompetisi terbagi menjadi dua bagian test. Di hari pertama bertempat di showroom Hino Cahaya Surya Bali Indah (CSBI), Jl. Cokroaminoto No 470 Denpasar, peserta yang terdiri dari para pengemudi menjalani tes tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan rambu lalu lintas. Sebanyak 10 pengemudi terbaik dengan nilai tertinggi dari hasil tes ini, akan melanjutkan kehari kedua yang digelar di area area parkir Lotte Mart Denpasar untuk inspection test dan skill test berupa zig – zag forward dan backward serta reverse parking.

Hino Dutro Safety Driving Competition

“Kami gembira, melihat hasil Hino Dutro Safety Driving Competition di 2017 lalu, dimana acara ini banyak sekali diminati oleh para pengemudi dan juga perusahaannya. Untuk itu melihat animo yang sangat besar, kami melanjutkan kembali program ini di tahun 2018. Sepenuhnya acara ini demi mendukung keselamatan berkendara dan keamanan di jalan bagi para pengemudi, sehingga dapat membuat bisnis dari customer Hino lebih lancar,” ungkap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

Kayanoki menyebtkan kontes Hino Dutro Safety Driving Competition selama 2017 lalu mendapat sambutan positif dari para pengusaha dan pengemudinya yang telah berpartisipasi di 10 kota penyelenggaraan seperti Medan, Padang, Pekanbaru, Jakarta, Semarang, Surabaya, Pontianak, Balikpapan, Makassar, Manado. Kegiatan pelatihan dan kompetisi ini telah diikuti 1.000 pengemudi.

Penulis: Arieffandi

Tinggalkan Balasan