Hino Memenangkan Reli Dakar Untuk Kesembilan Kalinya

Berita Terkini Mancanegara Sports Truk

MobilKomersial.com — Tim Hino Suguwara sukses kuasai Reli Dakar dengan menyabet kemenangan kesembilan berturut-turut di ajang 2018 yang selesai pertengahan bulan lalu. Setelah 15 hari dan 14 tahap kompetisi, Tim Hino Suguwara’s memberikan penampilan yang menakjubkan untuk memenangkan kelas Sangat kompetitif di bawah kelas 10 liter dan mengalahkan banyak saingannya yang lebih besar.

Dengan menurunkan dua truk Hino 500 Series balapan dilalui dengan berbagai rintangan dan kejadian yang membuat kesulitan, namun berbicara di garis finish dimana dia menyapa para pesaingnya, Chairman Hino Motors, Yasuhiko Ichihashi mengatakan: “Saya sangat senang bahwa tim tersebut dapat memenuhi tujuan mereka untuk memenangkan kemenangan kesembilan berturut-turut di Kelas di bawah 10 liter. Sementara Mobil 1 harus menarik diri dari balapan, saya senang Mobil 2 mampu mengantarkan hasil yang kami harapkan.”

Pengemudi Mobil 2 Teruhito Sugawara menikmati tantangan dari jalan yang sulit yang melintasi banyak daerah yang sebelumnya tidak pernah dilewati.

“Ini adalah Reli Dakar ke-20 untuk saya pribadi, dan saya senang bisa mencapai hasil yang kami bidik.  Saya pikir kami mampu memanfaatkan potensi kami saat ini sehingga sangat memuaskan dalam hal itu juga.”

Dianggap sebagai ” ironman Dakar ‘, ayah Teruhito, Yoshimasa kecewa tidak menyelesaikan apa yang akan menjadi Rally Dakar ke-27 berturut-turut.

“Meskipun kejadian ini ternyata merupakan kegagalan besar bagi saya, saya akan meninggalkan semua itu dan mulai bekerja untuk ikut lagi tahun depan. Saya pikir Teruhito melakukannya dengan sangat baik tahun ini mengingat kursus yang sangat sulit yang kami hadapi tahun ini.”

Manajer Pemasaran Nasional Hino Australia Dimitri Andreatidis mengucapkan selamat kepada tim atas keberhasilannya:

“Tempat keenam melawan pesaing dengan truk yang lebih besar merupakan pencapaian yang signifikan dan yang sangat kami hargai di Hino Australia, terutama karena dua tempat lebih tinggi dari tahun lalu. Keandalan tim Hino sekali lagi bersinar melalui kemenangan kesembilan berturut-turut.”

Kedua seri Hino Dakar Rally 500 Series menggunakan versi disempurnakan dari mesin 6 silinder Hino A09C, yang tersedia sebagai pilihan di truk 500 Series Wide Cab di Australia.

Spesifikasi utama dari dua truk Reli Hino Dakar 2018 meliputi mesin 8.866cm3 direct injection turbocharged dan intercooled yang disesuaikan dengan gearbox enam kecepatan langsung dengan transmisi sekunder, dua kecepatan transfer dan fitur part-wheel drive all-wheel drive (AWD) di Mobil 1 dan waktu penuh AWD di Mobil 2.

Rally Dakar ke-40 selesai pada 20 Januari setelah 15 hari penuh tantangan yang membuat para pesaing berlomba melewati Peru, Bolivia dan Argentina.

Sumber : Hino

Hits: 259

Tinggalkan Balasan