Hari Ini Jalur Puncak, Bogor Kembali Dibuka, Bus Truk Belum Boleh Melintas

Jalur Puncak Masih Belum Boleh Dilewati Bus dan Truk Hingga Masa Mudik Lebaran 2018

Bogor, MobilKomersial.com – Setelah ditutup sejak 6 Februari akibat longsor, Jalur Puncak hari ini rencananya akan kembali dibuka untuk kendaraan. Akan tetapi, pada uji coba pembukaan jalur Puncak, bus dan truk masih belum boleh melintas. Kapolres Bogor AKBP Dicky Pastika saat ditanya mengenai pembukaan jalur mengatakan, jalur Puncak pada ruas Gunung Mas, Cisarua hingga Ciloto, Cianjur yang semula ditutup selama kurang lebih dua minggu, akan kembali dibuka.

“Kalau dibuka, Insyaallah hari ini jam 12.00 WIB sudah dibuka kembali untuk uji coba. Akan tetapi hanya untuk roda 4 yang kecil saja. Bus dan truk belum diizinkan,” kata AKBP Dicky Pastika dikutip dari detikcom, Senin (19/2/2018).

Dicky menjelaskan, di beberapa titik saat ini masih ada pengerjaan perbaikan jalur dengan estimasi 1 sampai 3 bulan ke depan. Untuk itu, uji coba ini akan dilakukan sampai jalur benar-benar bisa dilewati semua kendaraan.

Sementara itu Direktur Jenderal Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi mengatakan, perpanjangan penutupan ruas Puncak sesuai kesepakatan antara Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Ditjen Bina Marga, dan Polri. “Perbaikan jalur puncak sebenarnya telah selesai dikerjakan, namun perpanjangan penutupan ruas Puncak ini untuk mengantisipasi peningkatan jumlah volume kendaraan yang cukup besar pada libur panjang akhir pekan,” tutur Budi, Jumat (16/2).

Seperti diketahui, Jalur Puncak Ciloto hingga kawasan Gunung Mas ditutup akibat peristiwa longsor pada hari Senin (5/2) lalu. Akibatnya, kendaraan roda empat dari arah Jakarta menuju Cianjur ataupun seblaiknya tidak boleh melintas dan dialihkan melalui jalur Sukabumi dan Jonggol.

Hits: 550

Tinggalkan Balasan