volkswagen-e-delivery_100627543_m

Grup Volkswagen Menjanjikan Truk dan Bus Listrik Hadir di Tahun 2018

Berita Terkini Bus & Truk Mancanegara

Grup Volkswagen Menjanjikan Truk dan Bus Listrik Hadir di Tahun 2018

MobilKomersial.com – Baru baru ini Volkswagen Truck & Bus, unit kendaraan komersial Volkswagen Group yang bertanggung jawab atas merek Man and Scania, dan juga mitra strategis Navistar di Amerika Serikat mengumumkan komitmen terhadap elektrifikasi.

Perusahaan ingin memperkenalkan van listrik dan truk untuk apa yang disebut sebagai “layanan transportasi untuk jangka panjang,” yaitu pengiriman paket ke konsumen akhir. Ini adalah industri yang berkembang pesat karena lebih banyak orang pindah ke kota dan membeli lebih banyak barang mereka secara online.

Dan karena membutuhkan jarak yang kurang, layanan transportasi jangka panjang sangat ideal untuk kendaraan listrik. Dengan demikian tingkat kebisingan dan polusi di kota bisa dikurangi.

Seperti yang dilansir motorauthority.com, Volkswagen Truck & Bus akan memulai pengiriman van listrik yang dijuluki eCrafter pada akhir 2017. Namun kendaraan listrik menengah dan heavy duty yang lebih besar juga dikembangkan di Jerman.

Kuncinya adalah platform listrik modular baru yang dirancang untuk kedua bus dan truk. Pengiriman truk berdasarkan platform akan digunakan dalam uji coba yang dimulai pada akhir 2017. Sembilan truk akan ambil bagian dalam persidangan yang akan melibatkan jaringan supermarket besar, tempat pembuatan bir dan alat angkut di Austria. Menurut Joachim Drees, CEO Man Truck & Bus, contoh pertama harus siap dijual pada akhir 2018.

Contoh salah satu truk listrik pertama berdasarkan platform adalah Volkswagen e-Delivery. Ini dikembangkan oleh sebuah divisi Truk & Bus Volkswagen di Brasil dan menjanjikan jangkauan sekitar 124 mil dengan sekali charge. Ini dijadwalkan untuk masuk produksi di pabrik di Brazil pada tahun 2020. Bus berbasis platform listrik modular Volkswagen Truck & Bus ‘baru juga dijadwalkan memasuki produksi pada tahun 2020.

Sejauh menyangkut truk heavy-duty dan dalam hal transportasi jarak jauh, teknologi baterai zaman modern masih memiliki rintangan serius untuk diatasi, menurut Volkswagen Truck & Bus. Rintangan tidak hanya mencakup berbagai kapasitas tetapi juga mengisi infrastruktur.

Karena rintangan ini ditangani, alternatif yang lebih bersih untuk truk diesel konvensional diinvestasikan oleh Volkswagen Truck & Bus. Ini termasuk truk yang didukung oleh gas alam atau biodiesel.

Tinggalkan Balasan