Yohanes Nangoi: Penjualan Truk Sedang Melonjak Tinggi, Momentum Tepat Gelar GIICOMVEC 2018, Gaikindo Janjikan Perhelatan Pameran Kendaraan Komersial GIICOMVEC 2018 Akan Tampil Beda

Gaikindo Janjikan Perhelatan Pameran Kendaraan Komersial GIICOMVEC 2018 Akan Tampil Beda

Berita Terkini Bisnis Bus & Truk Bus & Truk Event

Gaikindo Janjikan Perhelatan Pameran Kendaraan Komersial GIICOMVEC 2018 Akan Tampil Beda

MobilKomersial.com – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memastikan diri akan menggelar pameran kendaraan komersial Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 pada 1 sampai 4 Maret 2018 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Pameran Perdana

Pameran otomotif khusus kendaraan niaga yang akan digelar untuk pertama kalinya oleh Gaikindo ini dijanjikan akan dikemas beda dari pameran yang selama ini digelar oleh Gaikindo secara tahunan, yakni, GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show).

Perbedaan

Yohanes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo di Jakarta, Selasa (6/2/2018) mengatakan, GIICOMVEC 2018 punya perbedaan mendasar dari pameran GIIAS 2018. GIICOMVEC 2018 merupakan pameran business to business, alias pameran yang memprioritaskan mengundang kalangan pebisnis, baik pebisnis angkutan orang seperti pengusaha bus dan travel serta charter, maupun pengusaha angkutan barang seperti pengusaha truk. Pameran ini juga mengundang kalangan asosiasi bisnis yang membutuhkan atau sedang mencari kendaraan untuk menunjang kelancaran bisnisnya.

Bidik Pengunjung Luas

Sementara, GIIAS yang setiap tahun digelar oleh Gaikindo, merupakan pameran otomotif yang membidik pengunjung lebih luas, termasuk warga masyarakat dan produk yang ditampilkan lebih dominan jenis kendaraan penumpang, termasuk sepeda motor. “GIICOMVEC ini pameran yang samasekali berbeda dari giias karena akan kita selenggarakan pada awal Maret dan Giias akan kita selenggarakan pada bulan Agustus,” kata Nangoi.

Rizwan Alamsjah, Ketua Panitia GIICOMVEC 2018 mengatakan, event ini pameran pertama bagi Gaikindo. “Lonjakan penjualan truk di Indonesia sepanjang 2017 ini bagus karena jadi momentum bagus. Peserta yang tampil hampir 100 persen pemain pemain kendaraan komersial. Total 32 merk kendaraan komersial dan pendukungnya,” kata Rizwan Alamsjah. GIICOMVEC 2018 akan menempati Hall A dan Hall B termasuk area outdoor JCC Senayan.

 

Penulis : Ariffandi

Hits: 220

Tinggalkan Balasan